x

Rumor Transfer Manchester United: Cuci Gudang Buang Van de Beek dan Harry Maguire

Selasa, 8 Agustus 2023 17:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Manchester United pada Selasa (08/08/2023), manajemen Setan Merah bakal cuci gudang dengan melepas sejumlah bintang jelang Liga Inggris 23/24 bergulir.

Setelah resmi mendapatkan Rasmus Hojlund, sepertinya Manchester United ingin menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan menjual beberapa pemain.

Selain itu, The Red Devils juga membutuhkan tambahan dana untuk menggaet bintang-bintang yang jadi incaran Erik ten Hag.

Melansir dari laman Manchester Evening News, disebutkan bahwa Manchester United bakal mendepak delapan pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Para pemain yang masuk daftar jual tersebut adalah Anthony Martial, Brandon Williams, Dean Henderson, Donny van de Beek, Eric Bailly, Fred, Harry Maguire, dan Scott McTominay.

Baca Juga

Harapannya, penjualan delapan pemain tersebut kiranya dapat mendanai pembelian pemain baru Manchester United yang kiranya masih bisa mendatangkan dua sampai tiga wajah anyar.

Khusus untuk Donny van de Beek dan Harry Maguire, dua pemain tersebut bahkan sudah mendapat calon pembeli dari sesama klub Liga Inggris.

Baca Juga

Dari laporan The Athletic, kabarnya West Ham United tertarik untuk memboyong Donny van de Beek dan Harry Maguire pada musim panas ini.

Kubu The Hammers bahkan sudah mengajukan tawaran sebesar 60 juta Pound atau sekitar 1,16 triliun Rupiah untuk bisa menggaet dua bintang Setan Merah itu.

Andai berhasil mendepak Donny van de Beek dan Harry Maguire, maka dana hasil penjualan tersebut bakal bisa dipakai Manchester United untuk merekrut beberapa pilar anyar.

Baca Juga

1. Pemain Incaran Manchester United

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Dengan uang hasil penjualan Donny van de Beek dan Harry Maguire, ada sejumlah nama pertama yang bakal jadi prioritas Manchester United.

Pertama ada Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Gelandang asal Maroko ini bakal diplot sebagai pengganti Donny van de Beek.

Transfer Sofyan Amrabat sendiri awalnya sempat tersendat karena beberapa hal, seperti niat Manchester United yang sebelumnya berfokus mendatangkan Rasmus Hojlund dahulu.

Hadirnya gelandang asal Maroko ini kiranya bisa memperkuat lini tengah Man United yang musim lalu terseok-seok jika tak diperkuat Casemiro.

Hadirnya Sofyan Amrabat juga bisa mengurangi beban Casemiro di Manchester United yang mana sang pemain kini sudah berusia 31 tahun sehingga rawan dibekap cedera.

Baca Juga

Selain Amrabat, sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut juga membidik mantan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang kini membela OGC Nice.

Bek berpaspor Prancis itu kiranya diproyeksi sebagai pengganti Harry Maguire yang kemungkinan besar akan dijual ke West Ham United.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga masih mencari satu sosok kiper anyar sebagai pelapis Andre Onana yang mana awalnya Setan Merah membidik Zion Suzuki dari Urawa Reds.

Namun, Zion Suzuki kini malah dipinjamkan ke klub Belgia, Sint-Truiden, karena sang pemain tampaknya masih menginginkan waktu bermain lebih banyak karena usianya masih 20 tahun.

Pasalnya, jika Zion Suzuki pindah ke Manchester United, kiper asal Jepang itu hanya akan menjadi bayang-bayang Andre Onana saja.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini