x

Solusi Bojan Hodak Tutup Lubang Pertahanan Persib yang Ditinggal Alberto Rodriguez

Selasa, 8 Agustus 2023 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sudah menemukan solusi terkait absennya Alberto Rodriguez Martin dalam partai tandang Liga 1 Indonesia 2023/24 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (8/8/23).

Absennya Alberto Rodriguez Martin tentu membuat komposisi pemain pada pertandingan menghadapi Persis Solo akan berubah, tapi toh Bojan Hodak tidak merasa khawatir.

Baca Juga

Pasalnya, Bojan menilai skuat Maung Bandung masih memiliki beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Alberto Rodriguez Martin di bek tengah.

Sebagai informasi, Alberto Rodriguez Martin tidak dapat tampil pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2023-2024 lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

"Alberto Rodriguez terkena larangan bermain untuk laga besok dan tentu saya harus melakukan beberapa perubahan," kata Bojan Hodak.

Bojan akan melihat dulu kondisi dan kesiapan pemain, termasuk pengganti Alberto Rodriguez Martin, hingga menjelang pertandingan. Sehingga, dia belum menyebutkan pemain yang akan mengisi starting eleven.

Baca Juga

"Nanti akan dilihat hingga momen akhir sebelum saya mengambil keputusan soal perubahan yang dilakukan," jelas Bojan Hodak.

Mantan pelatih PSM Makassar ini optimistis siapa pun yang tampil pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya.

Karena, pemain yang ada di dalam tim Persib, semuanya memiliki tanggung jawab yang sama, yakni harus berkontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Namun pada akhirnya, tim ini diperkuat 24 pemain, dan semuanya digaji. Jadi siapa pun yang diturunkan untuk mengisi posisi Alberto harus bisa melakukan tugasnya dengan baik," tegas Bojan Hodak.

Sementara itu, Bojan Hodak menilai lini pertahanan Persib saat ini sudah mengalami peningkatkan, hal itu bisa dilihat pada laga pekan keenam Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Pada pertandingan menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (3/8/23), Persib berhasil melakukan clean sheet atau tidak kemasukan gol.

Padahal pada lima pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh selalu kemasukan gol dan total sebanyak 11 gol bersarang di gawang Maung Bandung.

Namun, pada pertandingan menghadapi Bali United, lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh sudah semakin membaik dan tidak kemasukan. Walaupun, skor berakhir imbang.

Posisi Persib Bandung saat ini masih tertahan di papan bawah. Sehingga, kemenangan atas Persis Solo menjadi harga mati untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2023/24.

Baca Juga
Persib BandungPersis SoloLiga 1Bola IndonesiaBojan HodakAlberto Rodriguez MartinJadwal Persis Solo

Berita Terkini