x

Taisei Marukawa Bisa Jadi Kunci False Nine PSIS Semarang vs Arema FC di Liga 1

Selasa, 8 Agustus 2023 18:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pemain PSIS Semarsang, Taisei Marukawa pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Jatidiri (Semarang), Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak punya pilihan lain selain memaksimalkan strategi false nine saat melawan Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024, Rabu (9/8/23). Taisei Marukawa bisa menjadi kunci strategi ini.

PSIS Semarang menghadapi situasi pelik menatap partai kandang kempat di Stadion Jatidiri Semarang ini. Ketiadaan Carlos Fortes benar-benar menghadirkan masalah besar di lini depan.

PSIS sudah melewatkan dua pertandingan tanpa membobol gawang lawan. Situasi ini bisa berlanjut lagi karena Fortes masih absen melawan Arema FC.

Strategi false nine kemungkinan bakal dimaksimalkan PSIS. Strategi yang tak berbuah gol di kandang Madura United ini dirasa lebih cocok ketimbang menurunkan Rizky Dwi Pangestu sejak menit pertama.

Strategi false nine bisa efektif melawan Arema FC karena Taisei Marukawa sudah kembali. Marukawa absen melawan Madura United karena hamstring-nya sempat bermasalah.

Baca Juga

Terkait situasi ini, pelatih PSIS, Gilbert Agius, tak mau berbicara banyak. Ia tak mau membongkar strategi timnya sendiri, termasuk membicarakan pola false nine melawan Arema FC.

"Kita tidak bisa bicara taktik karena ini senjata kita, tapi kita bermain dengan filosofi kita sendiri. Mungkin menurut orang lain kita melakukan false nine, tapi kita punya strategi sendiri," kata Gilbert Agius, Selasa (8/823).

Baca Juga

Pelatih asal Malta ini membenarkan jika Taisei Marukawa sudah kembali. Namun, Vitinho yang bisa menjadi opsi gelandang sayap kanan masih absen karena penyembuhan cedera.

Begitu juga dengan Fredyan Wahyu dan Wawan Febriyanto yang masih absen. Fredyan dan Wawan masih bersama kesatuannya untuk mengikuti Piala Panglima 2023.

"Mungkin Marukawa sudah bisa main, tapi kita akan lihat lagi. Untuk Fortes, Vitinho, Wawan dan Ucil (Fredyan) belum bisa," ungkap Gilbert Agius.

Baca Juga

Kemungkinan besar trio sektor depan akan ditempati Taisei Marukawa, Septian David Maulana dan Gali Freitas. Ketiga pemain ini sama-sama memiliki kecepatan dan sepakan akurat.

"Dalam dua pertandingan terakhir kita belum bisa mencetak gol. Makanya kita perlu fokus melawan Arema dan akan maksimalkan terus untuk mencetak gol," tegas Gilbert Agius.

Gilbert Agius mengatakan, dalam dua hari masa persiapan melawan Arema FC, PSIS fokus pada recovery. Mereka baru saja melakukan perjalanan melelahkan dari Madura.

Makanya, Gilbert Agius melihat kondisi pemain sampai latihan Selasa sore untuk memastikan 11 nama awal yang masuk starting eleven PSIS.

"Kita tahu selepas dari Madura, kita hanya punya dua hari untuk latihan. Kita hanya berpikir tentang recovery, tapi kita berharap lawan Arema bisa mendapatkan tiga poin," harap Gilbert Agius.

Baca Juga

Hal sama turut diungkapkan bek PSIS, Gio Numberi. Ia juga berbicara mepetnya persiapan melawan Arema FC. Namun, situasi ini tak membuat semangat PSIS.

Gio Numberi menegaskan motivasi besar PSIS meraih kemenangan lagi, setelah tiga partai terakhir di Liga 1 2023-2024 gagal meraih kemenangan.

"Arema FC tim yang bagus, tapi kami juga ingin menunjukkan yang terbaik buat kota Semarang dan suporter PSIS Semarang," tegas Gio Numberi.

Ribuan suporter PSIS Semarang bakal menjadi senjata tambahan untuk mengalahkan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang. PSIS butuh tiga poin untuk mengangkat posisi di klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

PSIS SemarangArema FCLiga 1Taisei Marukawa

Berita Terkini