x

5 Bek Incaran Man United Bakal Ada yang Segera Resmi Gantikan Maguire ke West Ham

Rabu, 9 Agustus 2023 05:00 WIB
Editor: Juni Adi
Duel dua pemain Manchester United, Harry Maguire dengan Alexandre Lacazette di laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bakal segera melepas Harry Maguire ke West Ham United dalam waktu dekat. Beberapa nama bek baru pun sedang mereka intai, dan berpotensi resmi salah satunya.

Masa depan karier Harry Maguire di Manchester United nampaknya masih menjadi teka-teki. Setelah melepas ban kapten, ia tidak masuk proyeksi pelatih Erik ten Hag untuk musim depan.

Alhasil, Manchester United pun bergegas untuk segera menjualnya ketimbang menahan agar harganya tidak merosot. Tetapi kendalanya tidak mudah menjual Harry Maguire lantaran sepi peminat.

Akhir Juli lalu tiba-tiba muncul West Ham United jadi peminat serius Maguire. Proposal resmi mereka layangkan dengan nilai tawaran sebesar 20 juta poundsterling.

Tetapi Manchester United menolak, karena tawaran tersebut dinilai terlalu rendah dari benderol yang ditetapkan oleh mereka sebesar 30 juta pound.

Baca Juga

Sempat meredup, West Ham kembali membuka tawaran baru kepada Manchester United, kali ini nilainya naik dua kali lipat sebesar 60 juta pound untuk memboyong Maguire dan satu gelandang, Scott McTominay.

Jika tawaran kedua ini disetujui oleh Manchester United, maka mereka akan mendapat dana segar mencari bek baru. Beberapa nama sudah diintai, bukan tidak mungkin salah satunya akan segera resmi. Siapa saya yang diincar?

Baca Juga

Jarrad Branthwaite

Manchester United sudah mengidentifikasikan beberapa opsi untuk lini pertahanan mereka. Salah satunya adalah bek muda Everton, Jarrad Branthwaite.

Dilansir Football Insider, Manchester United berpotensi mendapatkan jasa sang bek. Karena ia dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di musim panas ini.

Ini disebabkan kontrak sang bek masih tersisa dua tahun lagi di Goodison Park. Ia juga masih diikat dengan kontrak bernilai kecil jadi Setan Merah tidak perlu keluar uang banyak untuk merekrutnya.

Laporan itu menyebut bahwa Setan Merah hanya perlu menganggarkan sekitar 25 juta pounds untuk mengamankan jasa sang bek di musim panas ini.

Baca Juga

1. Jean-Clair Todibo

Bek Everton, Jarrad Branthwaite. (Foto: @everton)

Bukan nama baru, bek asal Prancis ini sudah pernah diincar Setan Merah beberapa waktu lalu untuk menambah kekuatan tim di lini belakang.

Namun sekarang namanya kembali bergaung di pemberitaan rumor transfer Manchester United seiring performa sektor pertahanan Setan Merah yang bermasalah.

Jean-Clair Todibo pun diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Harry Maguire jika sang mantan kapten benar-benar angkat kaki.

Ia merupakan mantan bek tengah Barcelona yang sekarang bermain untuk klub Ligue 1, OGC Nice.

Berasal dari Prancis, pemain yang satu ini sempat digadang-gadang sebagai the next Lilian Thuram, mantan bek Les Bleus juara Euro dan Piala Dunia.

Baca Juga

Andreas Christensen

Kemudian kabar rumor juga menyebut kalau Manchester United membidik bek Barcelona, Andreas Christensen menurut laporan The Mirror.

Laporan itu juga menyebut Manchester United sudah melepas penawaran resmi pada Barcelona. Nominalnya mencapai 50 juta euro.

Baca Juga

Rinciannya, MU akan membayar Barcelona sebesar 35 juta di muka. Lalu ada add-ons sebesar 15 juta euro.

Di sisi lain Barcelona juga disebut siap melepas Christensen sebesar 50 juta euro. Namun MU diklaim harus berani membayar uang muka dalam jumlah yang lebih besar.

Edmon Tapsoba

Manchester United ditawari kesempatan untuk mengontrak bek tengah Bayer Leverkusen, Edmon Tapsoba.

"Manurut Manchester Evening News, Tapsoba mungkin akan mendengarkan lagu Liga Champions musim depan karena Man Utd ditawari kesempatan mengontrak bek tengah itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Selain Setan Merah, Liverpool, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan penggawa tim nasional Burkina Faso itu.

Tapsoba bergabung dengan Leverkusen sejak Januari 2020. Hingga kini ia telah membela Die Werkself dalam 137 laga di berbagai ajang. 

Baca Juga

Mohamed Simakan

Dilansir Foot Mercato, Manchester United juga saat ini mengarahkan radar mereka ke RB Leipzig. Mereka tertarik untuk mengamankan jasa Mohamed Simakan musim panas ini.

Pemain 23 tahun itu bergabung dengan Leipzig di tahun 2021 silam. Sejak saat itu ia menunjukkan penampilan yang sangat solid di lini pertahanan Die Roten Bullen.

Selain itu Simakan juga dinilai punya gaya bermain yang sesuai dengan gaya bermain Erik Ten Hag. Jadi MU tertarik untuk merekrutnya.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini