x

Mason Greenwood Latihan Lagi Setelah Sekian Lama, Warganet: Kok Jadi Cupu dan Amburadul

Rabu, 9 Agustus 2023 03:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Bintang klub Liga Inggris, Manchester United yakni Mason Greenwood, kembali terlihat menjalani latihan setelah 18 bulan menepi dari lapangan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris, Manchester United yakni Mason Greenwood, kembali terlihat menjalani latihan setelah 18 bulan menepi dari lapangan sepak bola.

Mason Greenwood sedang menanti hari ‘penghakiman’ mengenai masa depannya di  Manchester United menjelang musim 2023-2024.

Baca Juga

Nasib Greenwood akan ditentukan saat Manchester United merilis pengumuman skuat sebelum laga pembuka Liga Inggris melawan Wolves pada 15 Agustus 2023.

Sembari menunggu kepastian nasibnya, Mason Greenwood memilih fokus menjalani latihan terpisah dari tim untuk mengembalikan kebugaran dan sentuhannya mengolah si kulit bunder.

Sejumlah video pemain berusia 21 tahun tersebut sedang latihan dengan pelatih pribadi menjadi viral di jejaring sosial, salah satunya dibagikan akun @mufcMPB.

Terlihat, Greennwood melakukan sejulah tembakan ke gawang tetapi dirinya gagal mengecoh kiper. Bahkan ada satu tendangannya membuat bola melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

Selain itu, Greenwood juga terlihat melatih men-drible bola menuju gawang. Dia kemudian meneruskan bola itu ke gawang tetapi ditangkap dengan mudah oleh sang kiper.

 

Beberapa tendangannya terlihat masih kurang akurat. Selain itu pergerakan Mason Greenwood terkesan kurang cepat seperti jadi andalannya selama ini.

Tak pelak, sesi latihan Mason Greenwood ini pun menjadi topik pembicaraan di kalangan pendukung Manchester United. Mampukah Greenwood menembus skuat Erik ten Hag?

Bagaimana pun, Mason Greenwood berusaha keras mengembalikan kemampuannya mengolah bola setelah 18 bulan menepi karena menghadapi tuduhan pemerkosaan dan kekerasan.

Baca Juga

1. Mason Greenwood Bebas dari Tuduhan Pemerkosaan

Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

Mason Greenwood diketahui sudah 18 bulan dibekukan dari skuat Manchester United karena tuduhan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap kekasihnya Harrier Robson.

Setelah beberapa kali persaingan, pengadilan Inggris membatalkan tuduhan tersebut karena kurangnya bukti pada Februari 2023.

Baca Juga

Greenwood dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan setempat namun pihak Manchester United masih ingin melakukan penyelidikan internal terkait kasus ini.

Di awal Agustus jelang musim kompetisi 2023-24, Manchester United akan memutuskan apakah akan menjual atau meminjamkan Greenwood ke klub lain.

Meski demikian, nama Greenwood tetap dimasukkan dalam daftar pemain yang kontraknya tidak diputus mengingat deal memang belum akan kadaluarsa sebelum Juni 2025.

Selain itu, para pemain senior Manchester United ingin Mason Greenwood kembali ke skuad. Mereka sepakat, Greenwood sudah jalani semua proses dan berhak mendapat kesempatan kedua untuk main lagi.

Baca Juga

Sebelum terjerat kasus penganiayaan pada Robson, Greenwood dianggap sebagai salah satu bintang muda dengan masa depan paling cerah milik Manchester United.

Sebanyak 35 gol dan 12 assist sudah ia gelontorkan dalam 129 penampilan kompetitif sejak debutnya di 2019. 

Akan sangat menarik jika nantinya sang pemain muda akan dipertahankan oleh Manchester United meski tidak mudah untuk bisa kembali tampil reguler musim depan.

Sebab, lini depan Manchester United saat ini penuh dengan pemain berbakat seperti Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Antony Santos, Jadon Sancho, hingga Rasmus Hojlund.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisMason Greenwood

Berita Terkini