x

Mimpi Federico Chiesa ke Liverpool Ternyata Cuma Bertepuk Sebelah Tangan

Rabu, 9 Agustus 2023 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar gembira dari Federico Chiesa yang ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tampaknya tidak akan mendekati Federico Chiesa dari Juventus yang sangat mengharapkannya pada bursa transfer.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan winger 25 tahun Juventus yang bernama Federico Chiesa. Namun, selama ini mereka belum melakukan upaya konkret.

Baca Juga

Sekarang, melansir dari Paisley Gates, dua klub Premier League sudah berbondong-bondong mendekati Chiesa pada musim panas 2023.

Mereka adalah Newcastle United dan Aston Villa. Namun, sang pemain dikabarkan menolaknya. Sebab, ia hanya ingin gabung ke Liverpool.

Selain itu, Al Hilal, Al Ittihad, Al Nassr, dan Al Ahli dari Arab Saudi juga mengincarnya. Namun, sang pemain juga menolaknya karena ingin menunggu upaya dari The Reds.

Sebenarnya, hal ini menjadi kabar baik bagi pihak The Reds yang pada bursa transfer kali ini baru merekrut Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Namun kenyataannya, Liverpool sama sekali belum bergerak. Mereka malah saat ini sedang memperjuangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Juventus atau Bianconeri sendiri kabarnya sudah membanderol Chiesa dengan harga 50 juta euro. Sang pemain juga memiliki gaji sekitar 150 juta euro per minggu.

Kalau dari sisi Juventus sendiri, mereka sebenarnya masih belum ingin melepas Chiesa. Sebab, Massimiliano Allegri dirumorkan ingin menandemkan Chiesa dengan Romelu Lukaku.

Akan tetapi, kalau Chiesa memang harus pergi, klub yang berjuluk Nyonya Tua itu siap mendekati Jesper Lindstrom di musim panas 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Masih Fokus ke Romeo Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia, yang diincar Liverpool.

Liverpool belum mendekati Federico Chiesa mungkin disebabkan karena belum ada dana, tidak terlalu butuh Chiesa, atau sedang fokus ke Romeo Lavia.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa The Reds masih terus berkomunikasi dengan Southampton.

Baca Juga

Romano mengunggah komentarnya di Twitter saat pertandingan pembuka Divisi Championship 2023/24 antara Sheffied Wednesday vs Southampton, di mana Lavia hanya jadi cadangan.

"Romeo Lavia, dicadangkan oleh Southampton seiring dengan negosiasi dengan Liverpool yang masih berlangsung," demikian komentar Fabrizio Romano.

Liverpool juga dikabarkan baru saja melayangkan tawaran ketiga untuk Romeo Lavia dari Southampton senilai 46 juta poundsterling.

Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Southampton atau The Saints. Hal ini dikarenakan tawaran tersebut masih belum memenuhi tuntutan mereka, yakni 50 juta pound.

Baca Juga

Sama-sama dihargai dengan kisaran 50 juta pound, Liverpool tampaknya lebih memprioritaskan Romeo Lavia ketimbang Federico Chiesa.

Hal ini dibuktikan The Reds sampai tiga kali melayangkan tawaran ke The Saints untuk sang pemain. Sayangnya, belum ada titik terang.

Kalau memang Liverpool tidak sedang membutuhkan sosok Federico Chiesa, maka sang pemain bakal tetap di Juventus dan berpotensi jadi tandem Romelu Lukaku sesuai rumor yang beredar.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini