x

Pertukaran Konyol Vlahovic - Lukaku oleh Juventus Bikin Mantan Bek Tak Habis Pikir

Rabu, 9 Agustus 2023 14:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertukaran Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku oleh klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas 2023 buat Pietro Vierchowod tak habis pikir.

INDOSPORT.COM – Pertukaran Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku oleh klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pada bursa transfer musim panas 2023 buat Pietro Vierchowod tak habis pikir.

Mantan bek Juventus dan Timnas Italia, Petro Vierchowod, memperingatkan Bianconeri untuk tak melakukan tukar guling antara Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku dengan Chelsea.

Baca Juga

Si Nyonya Tua awalnya menawarkan pertukaran Vlahovic dan Lukaku, sedangkan Chelsea diminta juga membayar 40 juta euro.

Namun, negosiasi saat ini masih tersendat karena The Blues ingin menawarkan 25 juta euro plus striker berusia 30 tahun tersebut.

“Saya akan mempertahankan Vlahovic dan tak menggaet Lukaku karena dia hampir sepenuhnya (hanya punya) kekuatan fisik saja,” ujar Vierchowod pada La Gazzetta dello Sport.

“Saya sudah melihat striker asal Belgia itu gagal memanfaatkan peluang emas… Dusan (Vlahovic) punya kualitas dan teknik yang jauh lebih baik.”

Baca Juga

“Saya rasa pemain sepertinya perlu memperbaiki kekuatan mentalnya. Jika ia bisa menghilangkan banyak isu kecemasannya, dia bisa menjadi striker yang sangat bagus.”

“Vlahovic punya semua yang diperlukan (untuk menjadi striker hebat), mungkin dia hanya kurang sedikit rasa lapar,” tutup Vierchowod.

Dusan Vlahovic memang sebelumnya sempat meledak bersama Fiorentina, tetapi ia harus diterpa cedera dan tak cocok dengan taktik Massimiliano Allegri sehingga performanya belum menggigit pada musim lalu.

Walaupun demikian, fans Juventus mungkin bisa lega setelah Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea diklaim menolak kedatangan Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Pochettino Ogah Gaet Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Kesepakatan tukar guling antara Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku dengan Chelsea bisa saja batal setelah Mauricio Pochettino ogah mendatangkan striker Juventus itu.

Mauricio Pochettino menolak ide mendatangkan Dusan Vlahovic sebab sang striker dinilai tidak cocok dengan taktiknya yang membutuhkan penyerang aktif daripada seorang target man.

Baca Juga

Hal ini tentu saja membuat Vlahovic tentu sedikit full senyum karena bomber asal Serbia ini sebenarnya adalah striker tajam

Bomber berusia 22 tahun itu hanya saja perlu waktu untuk mengembalikan match fitness seperti sedia kala sebelum diterpa cedera bersama Bianconeri pada musim lalu.

Namun, gagal dijualnya Dusan Vlahovic ini tentu akan berdampak buruk bagi finansial Juventus karena sang striker bakal dijual juga demi menyeimbangkan pembukuan klub.

Seandainya kesepakatan tukar guling ini batal, tak hanya Juventus saja yang merugi secara finansial sebab Lukaku juga pastinya akan keringat dingin.

Baca Juga

Mantan bomber Manchester United tersebut sebelumnya memang mendapatkan tawaran dari Arab Saudi, tetapi sang pemain ingin lebih fokus tetap merumput di Eropa.

Sempat diperjuangkan mati-matian untuk dipermanenkan Inter Milan, bomber asal Belgia itu malah mengkhianati Nerazzurri dengan menjalin negosiasi dengan Juventus secara diam-diam.

Alhasil, Inter Milan yang sakit hati akhirnya menutup pintu rapat-rapat untuk Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan demikian, jika kesepakatan tukar guling Juventus dengan Chelsea batal, Romelu Lukaku jelas akan merugi sebab hanya Inter Milan dan Bianconeri saja dua klub Eropa yang meminati sang striker.

Tak menutup kemungkinan, Romelu Lukaku bisa bermain di Liga Arab Saudi sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup pada 1 September 2023.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Juventus

Inilah rekap lengkap bursa transfer Juventus untuk menghadapi musim 2023/2024 mendatang:

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferJuventusRomelu LukakuDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini