x

Prediksi Starting XI Mengerikan Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

Rabu, 9 Agustus 2023 14:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Membedah Starting XI Manchester United guna bertarung di kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim 2023/2024, akankah Setan Merah juara?

INDOSPORT.COM – Membedah Starting XI Manchester United guna bertarung di kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim 2023/2024. Akankah Setan Merah juara?

Kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024 akan bergulir dalam hitungan hari saja. Setiap tim bisa dikatakan telah menyiapkan skuadnya untuk bertarung di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Salah satunya adalah Manchester United yang telah mendatangkan empat pemain baru dari lini serang hingga pos penjaga gawangnya.

Selain mendatangkan pemain baru dan melepas beberapa pemain lama, tim berjuluk Setan Merah ini juga telah melakoni sederet laga pramusim untuk mematangkan taktik.

Dari laga-laga pramusim ini, Erik ten Hag selaku pelatih tampaknya telah memilik gambaran skuad yang akan diandalkannya saat menjalani laga pembuka kontra Wolverhampton Wanderers.

Lalu, bagaimana perkiraan Starting XI Manchester United di Liga Inggris 2023/2024 ini? Akankah para pemain baru langsung jadi andalan dalam skema yang diterapkan Erik ten Hag?

Baca Juga

Untuk menentukan 11 pemain yang akan diandalkan Ten Hag, tentu harus membedah taktik yang akan digunakan pelatih asal Belanda itu.

Dilansir dari The Athletic, Ten Hag ingin Man United di eranya kembali ke masa kejayaan di masa silam, yakni dengan cara menjadi tim yang bermain dengan mengandalkan transisi.

“Kami melihat ke sejarah Manchester United dan kami melihat kualitas pemain kami. Kami ingin menjadi apa? Itu dia, kami ingin menjadi tim dengan transisi terbaik di dunia, kami ingin tampil mengejutkan,” ujar Ten Hag.

Transisi yang dimaksud Ten Hag lebih dari sekadar hanya mengandalkan serangan balik. Lebih tepatnya, transisi yang dimaksud adalah secepat mungkin mengalirkan bola dari areanya ke area lawan.

Cara untuk melakukan transisi itu adalah dengan menguasai permainan dengan bola dan memenangkan bola yang bisa digunakan untuk menyerang.

Dengan konsep seperti itu dan melihat skuad Manchester United saat ini, siapa yang akan diandalkan Erik ten Hag dalam Starting XI nya?

Baca Juga

1. Rekrutan Baru Jadi Pelicin Skema Ten Hag

Mason Mount, gabung Manchester United. (Foto: Instagram@manchesterunited)

Melihat skema yang diingikan Erik ten Hag, yakni bermain transisi, Manchester United bergerak cepat dengan mendatangkan nama-nama baru untuk menunjang skemanya.

Siapa sangka, rekrutan barunya itu cocok dengan skema yang diinginkan Ten Hag, yakni Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Bahkan pemain gratisan macam Jonny Evans juga punya peran penting untuk memainkan skema transisi seperti yang diinginkan Ten Hag.

Dari posisi kiper, Andre Onana dikenal sebagai kiper modern yang bisa membangun permainan dari lini belakang berkat akurasi operannya.

Kemampuan melepaskan operan itu bisa membuat Man United memainkan skema penguasaan bola dengan Switch Play secara cepat, dan bahkan melakukan Counter Attack secepat kilat.

Kemampuan Onana ini juga akan dibantu oleh dua bek tengah yang punya Passing Range dan akurasi mumpuni pada diri Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Baca Juga

Saat kehilangan bola, Ten Hag punya Mason Mount sebagai pemain nomor 8 di lini kedua yang dikenal akan Work Rate-nya dan kemampuan Pressing-nya di Final Third.

Kemampuan Pressing Mason Mount ini bisa membuat Man United memainkan skema Counter Pressing untuk menciptakan transisi menyerang dan bertahan.

Selain Mount, Man United masih punya Casemiro untuk membantu taktik Counter-Pressing, yang akan dieksekusi oleh Bruno Fernandes sebagai penyambung serangan dari tengah ke depan.

Guna memudahkan transisi ini, Ten Hag akan mengandalkan dua winger cepat untuk mempermudah transisi dan bisa memberi suplai kepada Rasmus Hojlund yang menjadi Target Man.

Jika melihat pemain dan skema digunakan, formasi 4-2-3-1 kemungkinan akan dipakai oleh Erik ten Hag saat membuka kampanyenya di Liga Inggris 2023/2024. Berikut formasinya.

Prediksi Starting XI Manchester United di Liga Inggris 2023/2024. (Foto: createformation.com)
Baca Juga
Manchester UnitedIn Depth SportsLiga InggrisErik ten HagIndepth

Berita Terkini