x

Bye! Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi Tamat Riwayatnya di Chelsea

Rabu, 9 Agustus 2023 04:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi dipastikan tamat riwayatnya di Chelsea setelah tidak mendapatkan nomor punggung jelang musim 2023-2024. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi dipastikan tamat riwayatnya di Chelsea setelah tidak mendapatkan nomor punggung jelang musim 2023-2024.

Pada Selasa (08/08/23), klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea resmi mengumumkan nomor punggung para pemain untuk musim kompetisi 2023-2024.

Baca Juga

Sebanyak 28 pemain mendapatkan nomor punggung, beberapa di antaranya mendapat nomor baru dari musim sebelumnya.

Raheem Sterling memakai nomor 7 dari sebelumnya nomor 17. Enzo Fernandez mendapat nomor 8, Mykhailo Mudryk nomor 10, Axel Disasi nomor 2, sedangkan Christopher Nkunku nomor 18.

Ian Mattsen dari tim Chelsea B bahkan juga ikut diperkenalkan jadi bagian dari skuat senior besutan Mauricio Pochettino dengan nomor 29.

Namun secara mengejutkan tidak ada nama Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi dalam daftar nomor punggung skuad The Blues musim depan.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut memang dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain musim panas ini dan Chelsea menegaskan hal tersebut bukan menjadi rumor lagi.

Dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer Fabrizio Romano melalui akun X, Lukaku, Ziyech dan Hudson-Odoi dipastikan tidak memiliki tempat di Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea juga sudah ancang-ancang bakal menendang ketiga pemain tersebut hengkang secepatnya pekan depan menyusul 13 pemain yang sudah keluar terlebih dulu.

Tidak ada nomor punggung untuk Hakim Ziyech, Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi. Chelsea berharap semuanya pergi dari klub dalam beberapa pekan ke depan,” tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lukaku, Ziyech dan Hudson-Odoi

Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Hakim Ziyech sendiri santer dikaitkan dengan minat dari klub Arab Saudi, Al Nassr. Kesepakatan sudah tercapai antara kedua pihak namun batal di tengah jalan.

Batalnya kepindahan Ziyech ke Al Nassr rupanya bukan dikarenakan sang pemain terindikasi alami cedera saat tes medis tetapi karena masalah gaji.

Baca Juga

Setelah gagal pindah ke Al Nassr, Hakim Ziyech belakangan dikaitkan dengan klub baru yang meminati dirinya yakni Napoli yang menjuarai Liga Italia 2022-2023.

Namun Napoli belum menunjukkan upaya konkret bahwa mereka ingin mendatangkan bintang Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 tersebut musim panas ini.

Terkait Callum Hudson-Odoi, sang pemain santer dirumorkan bakal bergabung dengan Fulham. Hal ini karena manajer Fulham, Marco Silva tertarik dengan winger asal Inggris tersebut.

Saga transfer Romelu Lukaku lebih dramatis lagi. Sejak dipulangkan dari masa pinjaman semusim di Inter Milan, Lukaku bersikeras ingin hengkang dari Chelsea.

Baca Juga

Lukaku awalnya dikaitkan akan kembali ke Inter Milan dengan kontrak permanen. Bahkan Lukaku mengaku merindukan masa-masa indahnya di Giuseppe Meazza.

Namun Lukaku malah membelot dengan meninggalkan Inter Milan demi bergabung dengan klub sesama Liga Italia yakni Juventus.

Juventus sejatinya sangat tertarik mendatangkan penyerang asal Belgia tersebut tetapi sadar bahwa dana mereka tidak cukup. Juventus harus menjual Dusan Vlahovic dulu agar bisa menebus Lukaku.

Di sisi lain, Chelsea ingin segera menendang Lukaku yang dianggap menjadi toksik di dalam skuat karena sikapnya dengan mempertimbangkan tawaran dari Arab Saudi meski sang pemain menolaknya. 

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Inggris

Berita Terkini