x

Rumor Transfer Manchester United: Sheikh Jassim Datang, Neymar Merapat?

Rabu, 9 Agustus 2023 19:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Manchester United menyajikan kabar bahwa Neymar merapat jika Sheikh Jassim bisa akuisisi Setan Merah. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Manchester United menyajikan kabar bahwa Neymar bisa merapat jika Sheikh Jassim bisa akuisisi Setan Merah.

Melansir dari Express Sports, hal ini bisa terjadi jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani berhasil mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Sheikh Jassim merupakan penggemar berat Neymar sehingga jika rencananya berhasil ia akan langsung menggaet bintang Brasil tersebut ke Old Trafford.

Untuk memboyong Neymar dibutuhkan biaya senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Melansir dari RMC Sports, PSG bisa saja tergiur jika Manchester United bersedia menggelontorkan dana dengan nominal tersebut.

Selain itu, rencana Sheikh Jassim juga bisa terwujud karena Neymar juga memang sangat ingin meninggalkan PSG sebelum jendela bursa musim panas 2023 ditutup.

Baca Juga

Kemudian koneksinya bisa saja berguna untuk membantu kepindahan Neymar ke Inggris, mengingat PSG telah dimiliki oleh Grup Investasi Olahraga Qatar sejak 2011.

Namun langkah Manchester United bisa saja gagal, jika Barcelona memintanya untuk kembali ke Camp Nou seandainya Neymar memang meninggalkan PSG musim panas ini.

Kini Man United menjadi klub Liga Inggris terdepan setelah Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea dikabarkan tak tertarik mendatangkannya.

Sementara itu, keluarga Glazer dikabarkan bersedia melepas Manchester United ke tangan Sheikh Jassim dalam waktu dekat.

Baca Juga

1. Bersedia Lepas Man United ke Sheikh Jassim

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Sebagaimana diketahui keluarga Glazer dikabarkan hendak menjual Manchester United sejak 2022 lalu, namun penjualan tersebut terus berlarut.

Sejatinya ada dua pihak investor yang menjadi pemilik anyar Setan Merah hingga saat ini. Yakni Sheikh Jassim asal Qatar dan Sir Jim Ratcliffe selaku miliuner asal Inggris.

Baca Juga

Namun keduanya memiliki kesepakatan yang berbeda dengan keluarga Glazer dalam upayanya mengakuisisi Manchester United.

Sheikh Jassim sendiri bersedia menggelontorkan dana senilai 6 juta poundsterling atau Rp112 triliun, di mana 100 persen sahamnya dikuasai oleh orang kaya asal Qatar tersebut.

Sementara Sir Jim Ratcliffe hanya menyanggupinya sebesar 5 milliar poundsterling atau Rp96 triliun, dan hanya menguasai 60 persen saham saja.

Ini berarti, keluarga Glazer masih menjadi pemilik saham mayoritas jika mereka menyetujui kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Akan tetapi menurut media Inggris dari berbagai sumber bahwa Keluarga Glazer menemui kesepakatan dengan Sheikh Jassim.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedNeymarLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini