x

Titah Tuchel Bikin Bayern Munchen Ambil Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Rabu, 9 Agustus 2023 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Titah langsung dari Thomas Tuchel membuat Bayern Munchen bergerak untuk mendatangkan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, yaitu Kepa Arrizabalaga. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM – Titah langsung dari Thomas Tuchel membuat Bayern Munchen bergerak untuk mendatangkan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, yaitu Kepa Arrizabalaga.

Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan segera mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Baca Juga

Kebutuhan Bayern Munchen akan kiper baru cukup krusial, mengingat mereka kehilangan Manuel Neuer dalam waktu lama.

Selain itu, Bayern juga baru melepas Yann Sommer ke Inter Milan, sehingga mereka tak punya tenaga yang cukup di bawah mistar.

Kondisi ini kemudian membuat Bayern Munchen mengincar beberapa kandidat kiper yang tersedia di bursa transfer pemain musim panas 2023 ini.

Sebelumnya, Bayern Munchen dikabarkan mengincar kiper yang belum mendapatkan klub, yaitu David de Gea yang baru dilepas oleh Manchester United.

Baca Juga

Bahkan, legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, sudah berujar bahwa Bayern Munchen akan cukup beruntung jika mendatangkan De Gea.

Selain itu, Die Roten juga dikabarkan sempat akan mendatangkan David Raya yang berjaya bersama Brentford.

Namun demikian, usaha Bayern kemudian gagal menyusul sang pemain kemudian memilih Arsenal sebagai klub barunya.

Kondisi ini membuat Bayern Munchen kesulitan dan berusaha mendatangkan pemain lain untuk mengisi skuadnya di bursa transfer musim panas 2023 ini, sehingga menyasar Chelsea.

Baca Juga

1. Kepa Arrizabalaga Jadi Target Utama Bayern Munchen

Kepa Arrizabalaga kabarnya menjadi salah satu kiper yang diincar Bayern Munchen. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

Salah satu target yang coba didatangkan oleh Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 adalah pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Manajemen Bayern Munchen pun dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Kepa di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Bahkan, seperti dilansir dari Metro, Kepa Arrizabalaga merupakan keinginan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang sempat menanganinya di Chelsea.

Hanya saja, kala Tuchel melatih di Chelsea, Kepa justru lebih banyak menjadi pemain cadangan dari kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Selepas Edouard Mendy hengkang ke Al Ahli di Arab Saudi, Kepa diharapkan bisa menjadi pemain yang kemudian naik ke posisi kiper nomor 1.

Hanya saja, Kepa Arrizabalaga berpeluang mendapatkan kesempatan baru, mengingat Bayern Munchen dikabarkan berminat.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea juga baru mendatangkan kiper asal Spanyol, Robert Sanchez, yang akan menjadi pemain inti di bawah Mauricio Pochettino.

Kondisi ini kemudian membuat Chelsea berpeluang mendapatkan dana besar di bursa transfer musim panas 2023 ini. Kepa sendiri dibeli Chelsea sneilai 71,6 juta pound dari Athletico Bilbao dan kini digaji 190 ribu pound per pekan.

Namun demikian, Kepa Arrizabalaga bukan merupakan satu-satunya opsi mengingat masih ada peluang mendatangkan De Gea secara gratis.

Tentu saja, merupakan pilihan menarik bagi Bayern Munchen, mengingat Kepa Arrizabalaga merupakan calon andalan Chelsea di musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKepa ArrizabalagaBerita Transfer

Berita Terkini