x

3 Masalah yang Dialami Manchester United Jelang Laga Perdana Liga Inggris

Kamis, 10 Agustus 2023 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah menghadapi sejumlah masalah jelang pembukaan pertandingan perdana Liga Inggris (Premier League) musim 2023/24 ini.

Kurang dari beberapa hari lagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Inggris, Premier League, akan segera memulai musim baru. Sejumlah tim terus mengebut persiapan.

Burnley yang berstatus sebagai tim promosi akan menjamu juara bertahan Manchester City dalam laga pembuka di Turf Moor, Sabtu (12/8/23) dini hari WIB.

Persiapan matang tentu dilakukan oleh seluruh kontestan agar bisa merebut tiga poin perdana. Hanya saja persiapan tidak selalu berjalan mulus, karena mendapat sejumlah kendala.

Seperti yang dialami oleh Manchester United saat ini. Setan Merah sendiri akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford pada Selasa (15/08/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Jelang laga tersebut, Manchester United mempunyai sejumlah masalah. Berikut beberapa di antaranya:

Pramusim Berjalan Buruk

Manchester United gagal memanfaatkan jeda pramusim untuk membangun skuad mereka tampil lebih solid musim depan. Pasalnya, selama melakoni pertandingan uji coba hasilnya kurang memuaskan.

Baca Juga

Anak asuh Erik ten Hag melakukan delapan pertandingan uji coba, dengan raihan empat kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Kemenangan itu diraih oleh Manchester United saat menghadapi Leeds United (2-0), Lyon (1-0), Arsenal (2-0), dan RC Lens (3-1). Sedangkan hasil imbang dialami saat melawan Athletic Bilbao dengan skor 1-1.

Kekalahan sendiri terjadi saat Manchester United menghadapi dua tim kuat, Real Madrid (0-2), Borussia Dortmund (2-3) dan dan tim kasta bawah Inggris, Wrexham (1-3).

Catatan itu cukup menjadi alarm untuk Erik ten Hag karena performa timnya masih belum cukup solid, terlihat mereka masih kesulitan meraih kemenangan ketika menghadapi lawan seimbang.

Baca Juga
 

1. Tak Diperkuat Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund saat diperkenalkan Manchester United di laga pramusim kontra RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester United akhirnya resmi mempunyai satu penyerang baru untuk mengarungi kompetisi musim depan, setelah mereka mendapatkan Rasmus Hojlund dari Atalanta senilai 72 poundsterling.

Namun para pendukung Setan Merah tampaknya harus bersabar untuk bisa melihat aksi debutnya, karena pemain asal Denmark itu harus absen di laga perdana Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.

Rasmus absen karena ia masih mengalami cedera dan butuh waktu untuk benar-benar pulih.

"Tentu saja ketika dia sudah siap main dan dia ada di dalam skuad, saya akan punya opsi untuk memainkannya.

"Namun saya tak akan berharap dia ada dalam kondisi 100 persen dalam waktu dekat," ucap Ten Hag dalam wawancara dengan Sky Sports.

Baca Juga

Ditinggal Satu Bek

Selain lini depan, Manchester United juga mengalami kendala di lini belakang karena mereka dipastikan akan kehilangan satu bek andalannya jelang bergulirnya musim baru.

Dia adalah Harry Maguire. Masa depan pemain asal Inggris itu sendiri memang sudah menjadi teka-teki sejak musim lalu, akibat performanya yang terus menurun.

Baca Juga

Puncaknya musim lalu ia tampil mengecewakan hingga harus sering dicadangkan. Akibatnya, Maguire kehilangan ban kaptennya, dan masuk dalam daftar jual musim panas ini.

Sempat sepi peminat, tawaran akhirnya datang untuk Maguire yaitu West Ham United. Penawaran pertama senilai 20 juta poundsterling sempat ditolak, tetapi tawaran kedua 30 juta pound kabarnya disetujui Setan Merah.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa proses transfer Maguire ke West Ham sudah selangkah lebih dekat jadi kenyataan. Karena kedua tim dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait transfer sang bek.

West Ham akan mengupayakan proses ini bisa segera selesai. Mereka berharap transfer ini kelar sebelum akhir pekan ini.

Perginya Maguire meninggalkan lubang di kedalaman pertahanan Manchester United, karena praktis mereka hanya punya la bek tengah, dengan hanya tiga pemain yang jadi pilihan utama.

Pilihan sedikit untuk sebuah tim yang mengarungi empat kompetisi musim depan. Manchester United pun harus bergegas mencari bek baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini