x

Baru Gabung Manchester United Rasmus Hojlund Diterpa Cedera

Kamis, 10 Agustus 2023 13:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain anyar Manchester United, Rasmus Hojlund, justru diterpa cedera dan terancam absen pada awal musim Liga Inggris 2023/2024. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Manchester United, Rasmus Hojlund, justru diterpa cedera dan terancam absen pada awal musim Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 85 juta euro, atau setara Rp1,4 trilun, untuk menebus Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Baca Juga

Dengan rincian 75 juta euro (setara Rp1,2 triliun) untuk biaya transfer, beserta dengan bonus yang diberikan Manchester United dengan nilai 15 juta euro.

Mahar tersebut membuat Manchester United menandatangani kontrak dengan durasi selama 5 tahun, atau hingga 30 Juni 2028.

The Red Devils, julukan Manchester United, berharap besarnya dana tersebut setimpal dengan penampilan yang bakal dipersembahkan oleh Hojlund.

Sebelumnya, bomber berpaspor Denmark tersebut mampu menyumbangkan torehan 16 gol dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Atalanta.

Baca Juga

Catatan itu dinilai impresif bagi pemain yang baru berusia 20 tahun. Sehingga, Manchester United rela mengeluarkan uang yang banyak.

Kendati demikian, dilansir dari Daily Mail, Rasmus Hojlund justru harus mengalami masalah, yakni cedera pada punggungnya.

Hal tersebut membuat Rasmus Hojlund dilaporkan bakal absen dari pertandingan yang dilakoni Manchester United di awal musim Liga Inggris musim ini.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, juga mengungkapkan komentarnya terkait dengan kondisi Rasmus Hojlund jelan Liga Inggris 2023/2024 dimulai.

Baca Juga

1. Ten Hag Ungkap Kondisi Rasmus Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Rasmus Hojlund dinilai bakal menjadi andalan Erik ten Hag di posisi ujung tombak dalam seluruh pertandingan yang bakal dijalani oleh Manchester United.

Keadaan itu tidak terlepas dari permainan impresif yang ditampilkan Rasmus Hojlund dengan Atalanta pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Kendati demikian, Erik ten Hag mengaku tidak akan terburu-buru memainkan Rasmus Hojlund pada beberapa pekan awal Manchester United di Liga Inggris.

Hal tersebut dilakukan oleh Erik ten Hag agar Hojlund bisa pulih secepat mungkin dari cedera punggung yang sedang dialami.

"Tentu saja Rasmus Hojlund tersedia di sini. sehingga, anda memiliki opsi untuk memainkannya sebagai starter," buka Erik ten Hag.

"Namun, kami tidak akan memainkan (Hojlund) dalam waktu yang dekat ini. Hal itu perlu dilakukan agar dia bisa fit 100 persen terlebih dahulu."

Baca Juga

"Jadi, kita harus sabar menunggu waktu yang tepat untuk bisa memainkan Rasmus Hojlund." imbuh Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Terlepas dari hal itu, Erik ten Hag berharap semua pemainnya dapat selalu fit agar Manchester United bisa menjalani musim 2023-2024 dengan lancar.

Erik ten Hag juga menekankan bahwa penampilan Rasmus Hojlund bisa lebih bagus dari musim sebelumnya bersama Atalanta.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana musim depan akan berjalan, tetapi saya berharap agar Rasmus Hojlund menunjukkan perkembangan yang signifikan," pungkasnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini