x

Deretan 'Bocah' di Klub The Big 6 yang Siap Guncang Liga Inggris 2023/2024

Kamis, 10 Agustus 2023 19:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 diprediksi akan menjadi ajang bagi anak-anak muda untuk unjuk gigi.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 diprediksi akan menjadi ajang bagi anak-anak muda untuk unjuk gigi.

Prediksi ini lahir seiring banyaknya pemain muda yang mampu mencuri perhatian di ajang-ajang pramusim bersama klub-klub Liga Inggris.

Baca Juga

Di ajang pramusim itu, para pemain muda, baik yang diboyong maupun yang promosi dari akademi, tampil apik sehingga namanya diprediksi akan masuk tim utama.

Tak cukup sampai di situ, para pemain muda ini juga diprediksi bisa menjadi starter bagi tim-timnya, terutama bagi tim-tim The Big 6.

Para pemain muda dari tim The Big 6 ini juga diprediksi bisa melampaui pamor para bintang The Big 6 lainnya di Liga Inggris 2023/2024.

Lalu, siapa saja para pemain muda di klub-klub The Big 6 yang siap mengguncang panggung Liga Inggris 2023/2024? Berikut rangkuman INDOSPORT.

Baca Juga

1. Ethan Nwaneri (Arsenal)

Arsenal terbilang rajin melahirkan bakat muda dari akademinya, salah satunya adalah Ethan Nwaneri yang kini baru berusia 16 tahun.

Tim berjuluk The Gunners itu sempat mempercayainya pada Liga Inggris 2022/2023 lalu, di mana Nwaneri menjadi debutan termuda Arsenal dan pemain termuda dalam sepanjang sejarah kompetisi.

Baru-baru ini, Nwaneri telah meneken kontrak beasiswa bersama Arsenal, sehingga ia akan bertahan di London Utara sampai usia 18 tahun.

Sehingga, Arsenal pun diyakini akan mencoba mempertahankannya dengan memberinya menit bermain yang cukup di tim utama pada Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

2. Lewis Hall (Chelsea)

Chelsea juga menjadi salah satu klub yang kerap melahirkan bakat muda dari akademinya di tim utama dalam beberapa tahun terakhir.

Nama terbaru adalah Lewis Hall yang baru berusia 18 tahun. Ia telah mencuri perhatian sejak musim lalu, dan bahkan di tur pramusim Chelsea.

Di usianya yang baru 18 tahun, Chelsea dikabarkan akan meminjamkannya ke Crystal Palace untuk mengembangkan potensinya.

Sehingga, ada potensi Lewis Hall menjadi starter dan mengguncang Liga Inggris 2023/2024 bersama Crystal Palace, dan menjadi jebolan akademi Chelsea lainnya yang sukses.

Baca Juga

1. 3. Stefan Bajcetic (Liverpool)

Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, di laga pramusim kontra Arsenal (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

Stefan Bajcetic sudah mencuri perhatian bersama Liverpool sejak musim 2022/2023 lalu, di mana ia menjadi andalan saat lini tengah The Reds mengalami krisis.

Di Liga Inggris 2022/2023 lalu, pemain berusia 18 tahun ini tampil sebanyak 11 laga dan mampu menorehkan satu gol bagi Liverpool.

Ia pun sempat dirundung cedera, yang memaksanya absen di akhir musim 2022/2023 lalu. Jelang Liga Inggris 2023/2024, cederanya pun berangsur pulih dan siap diturunkan.

Dengan perginya Jordan Henderson dan Fabinho, Bajcetic diyakini bisa mendapat banyak kesempatan bermain untuk mengguncang Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

4. Rico Lewis (Manchester City)

Usai Phil Foden, Manchester City memiliki pemain muda yang siap dimainkan di Liga Inggris 2023/2023 pada diri Rico Lewis.

Pemain berusia 18 tahun ini sejatinya sudah ada di tim utama Man City sejak musim lalu, dan sempat dimainkan di Liga Champions 2022/2023.

Berkat penampilan apiknya musim lalu, yang tampil 14 laga di Liga Inggris 2022/2023, ada kemungkinan Rico Lewis bakal diandalkan di musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

5. Kobbie Mainoo (Manchester United)

Dibandingkan daftar sebelumnya, hanya Kobbie Mainoo yang jarang menjadi andalan sejak musim lalu, meski dirinya pernah diturunkan 10 menit di Liga Inggris 2022/2023 lalu.

Kobbie Mainoo diprediksi bisa menembus tim utama Manchester United usai tampil apik sepanjang pramusim yang dilakoninya.

Bahkan dalam beberapa laga pramusim, pemain berusia 18 tahun ini beberapa kali diandalkan bersama pemain senior lainnya, sebelum mendapat cedera lutut.

Kini, Kobbie Mainoo tengah dalam masa pemulihan. Usai pulih, diyakini Erik ten Hag akan kembali mempercayakannya untuk menjaga kedalaman skuad di lini tengah.

Baca Juga

6. Alfie Devine (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur juga punya bakat muda yang siap dipanen Ange Postecoglu yakni Alfie Devine yang berasal dari akademinya.

Di pramusim ini, Devine turut dibawa pelatih asal Australia itu untuk mencicipi pengalaman bermain di tim utama. Siapa sangka, ia bisa mempesona Ange selaku pelatih.

Pemain berusia 19 tahun ini mampu memerankan tugasnya sebagai gelandang serang dengan amat baik, sehingga ia bisa jadi opsi pelapis James Maddison.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurIn Depth SportsLiga InggrisIndepth

Berita Terkini