x

Eden Hazard Selangkah Lagi Pensiun Usai Tak Kunjung Dapat Klub Baru

Kamis, 10 Agustus 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang asal Belgia, Eden Hazard, kian dekat dengan pensiun, usai dirinya tak mendapatkan klub peminat di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Bintang asal Belgia, Eden Hazard, kian dekat dengan pensiun, usai dirinya tak mendapatkan klub peminat di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Eden Hazard berpikiran untuk pensiun di usia 32 tahun usai sepinya peminat dari klub-klub Eropa yang hadir di musim panas ini.

Baca Juga

Sejatinya, eks penggawa Real Madrid itu sudah mendapat tawaran yakni dari Inter Miami selepas kedatangan Lionel Messi.

Tapi Hazard menolak tawaran tersebut karena dirinya ingin berkarier di Eropa di usianya yang belum menua tersebut.

Sayangnya, klub-klub Eropa urung memberikan penawaran untuk menggaet Hazard hingga musim 2023/2024 akan segera dimulai.

Marca menyebutkan bahwa Eden Hazard hanya punya satu peminat dari Eropa, yakni tim kasta teratas Belgia, yakni KVC Westerlo.

Baca Juga

Namun Hazard diyakini masih menolak tawaran tersebut karena ambisinya untuk bisa kembali ke kompetisi teratas di Eropa.

Hazard memang bertekad memperbaiki namanya usai dirinya dicap gagal sejak diboyong Real Madrid dari Chelsea pada 2019 lalu.

Sejak kedatangannya itu, Hazard hanya menjadi pesakitan usai terus dihantam cedera. Saat dirinya sudah pulih, ia justru kerap menjadi penghuni bangku cadangan.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memutuskan tak mempercayai Eden Hazard meski dirinya pulih, sehingga ia pun sepakat mengakhiri kontraknya pada Juni 2023 lalu.

Baca Juga

1. Kejatuhan Eden Hazard

Pemain Real Madrid, Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia

Eden Hazard muncul sebagai salah satu pesepak bola terbaik di muka bumi saat muda, kala dirinya masih membela tim Prancis, Lille.

Setelah tampil apik di usia muda, Chelsea kemudian memboyongnya ke Inggris dengan nilai transfer 35 juta euro pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga

Di Chelsea, Hazard tetap menancapkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Neymar.

Kiprah apiknya itu membuat Real Madrid berkali-kali ingin mendatangkannya. Nahas, Hazard selalu menolak tawaran yang datang kepadanya.

Tawaran konkret baru hadir pada 2018 selepas Piala Dunia, di mana Hazard memutuskan bertahan di Chelsea dengan menghormati kontraknya.

Barulah saat kontraknya tersisa setahun, pada 2019 Hazard memutuskan menerima pinangan Real Madrid dengan biaya transfer 115 juta euro.

Baca Juga

Ketika datang ke Real Madrid, Hazard langsung diberikan nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo yang bergabung Juventus pada 2018.

Di awal kedatangannya, Hazard mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dengan tampil apik di beberapa laga.

Nahas, tekel rekan senegaranya, yakni Thomas Meunier, menghancurkan karier Hazard yang baru seumur jagung dengan Real Madrid.

Tekel itu seakan memicu cedera-cedera lainnya, yang membuat Hazard kini berstatus tanpa klub dan berpotensi pensiun di usia 32 tahun.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridEden HazardBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini