x

Janji Manis Sheikh Jassim Bebaskan Manchester United dari Utang Warisan Glazer

Kamis, 10 Agustus 2023 11:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Membebaskan Manchester United dari jeratan hutang menjadi salah satu janji manis Sheikh Jassim jika berhasil mengakuisisi Setan Merah. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM – Membebaskan Manchester United dari jeratan hutang menjadi salah satu janji manis Sheikh Jassim jika berhasil mengakuisisi Setan Merah.

Melansir Manchester Evening News, jika Sheikh Jassim berhasil mengakuisisi Man United maka ia bisa memberikan dampak besar terhadap keuangan klub.

Baca Juga

Harry Leyburn selaku pakar ekonomi investasi mengingatkan kepada publik bahwa konglomerat asal Qatar itu berjanji bakal melunasi utang klub.

Apa lagi kalau bukan utang sebesar 1 miliar pound (Rp19,3 triliun) yang menjerat klub selama di bawah kepemilikan keluarga Glazer.

"Investor menunggu Sheikh Jassim untuk memenangkan pertempuran akusisi Manchester United, dengan laporan terbaru indikasi terkuat dia akan muncul sebagai pemenang melawan Sir Jim Ratcliffe dari INEOS,” ucap Harry Leyburn.

“Sebagai bagian dari rencana pengambilalihannya, Sheikh Jassim telah berjanji untuk memberantas utang klub sebesar 1 miliar pound,” jelasnya.

Baca Juga

Selain itu, Sheikh Jassim juga berjanji bahwa berkurangnya utang Manchester United akan meningkatkan kesehatan keuangan klub.

Sehingga meningkatkan finansial klub dan membuat harga saham Manchester United meroket karena kepercayaan para investor.

Menurut sejumlah media Inggris, keluarga Glazer dikabarkan memang bersedia menyerahkan Manchester United ke tangan Sheikh Jassim.

Jika sudah menemui kata sepakat, dalam waktu dekat Sheikh Jassim bakal diumumkan sebagai pemilik baru Manchester United.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Orang Terdepan

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Huru-hara soal penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer sejatinya sudah berlangsung sejak November 2022 lalu.

Namun penjualan tersebut tak kunjung menemui titik terang, akan tetapi hingga saat ini sudah ada dua investor yang terdepan mengakuisisi Setan Merah.

Baca Juga

Kedua investor tersebut yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe selaku miliuner asal Inggris.

Meski demikian, keduanya memiliki tawaran yang berbeda terhadap keluarga Glazer dalam upayanya mengambil alih klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Yakni Sheikh Jassim sendiri bersedia menggelontorkan dana senilai 6 juta pound (sekitar Rp112 triliun). Total 100 persen sahamnya dikuasai oleh orang kaya asal Qatar tersebut.

Sementara Sir Jim Ratcliffe hanya menyanggupinya sebesar 5 milliar pound (sekitar Rp96 triliun) dan hanya menguasai 60 persen saham saja.

Baca Juga

Dengan demikian, keluarga Glazer masih menjadi pemilik saham mayoritas jika mereka menyetujui kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe.

Akan tetapi keluarga Glazer dikabarkan lebih setuju dengan kesepakatan Sheikh Jassim, sehingga akan memberikan Manchester United kepada pengusaha asal Qatar tersebut.

Selain mampu meningkatkan finansial klub, kehadiran Sheikh Jassim juga bisa berdampak besar di kedalaman skuat Setan Merah.

Di bawah kepemimpinan Sheikh Jassim, Man United bisa mendatangkan sejumlah nama pemain bintang salah satunya ialah Neymar yang dikabarkan bakal segera diboyongnya dari PSG.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini