x

Jurgen Klopp 'Selangkah Lagi' Tinggalkan Liverpool usai Sakit Hati dengan FSG

Kamis, 10 Agustus 2023 13:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp dikabarkan siap meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, usai kecewa berat dengan Fenway Sports Group.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dikabarkan siap meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, usai kecewa berat dengan Fenway Sports Group.

Selama ini memang sudah tersiar kabar bahwa Jurgen Klopp akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Liverpool pada 2026, saat kontraknya habis.

Baca Juga

Namun ternyata, kabar kejutan muncul lewat laporan Football Transfers yang mengatakan bahwa Klopp ingin hengkang pada 2024 alias tahun depan.

Keputusan ini diambil setelah dirinya merasa sangat kecewa dengan pemilik saham Liverpool, Fenway Sports Group, yang tidak memasok dana untuk belanja pemain.

Klub yang berjuluk The Reds itu sendiri baru mendatangkan dua pemain baru, yakni Alexis Mac Allister dan Dominic Szoboszlai di musim panas 2023.

Di sisi lain, mereka sudah kehilangan banyak pemain seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Fabinho, dan Jordan Henderson.

Baca Juga

Sekarang sudah tanggal 10 Agustus 2023 dan sebentar lagi bursa transfer di Inggris akan tutup, yakni pada 1 September 2023.

Fenway Sports Group (FSG) dinilai pelit dalam di bursa transfer kali ini. Jurgen Klopp sebagai pelatih akan merasa terbebani kalau harus meningkatkan kualitas Liverpool dengan kondisi finansial yang memprihatinkan.

Finansial yang minim menjadi alasan mereka kesulitan memboyong incaran seperti Romeo Lavia, Sofyan Amrabat, dan Moises Caicedo.

Kembali ke FSG, pernah ada kabar bahwa kelompok asal Amerika Serikat itu sedang berupaya mencari investor baru untuk menaikkan kas Liverpool. Namun, nyatanya sampai sekarang belum ada titik terang.

Baca Juga

1. Potensi Sir Jim Ratcliffe Jadi Investor Baru di Liverpool

Sir Jim Ratcliffe berpotensi jadi investor Liverpool setelah kalah saing dari Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe menjadi salah satu kandidat pemilik saham Manchester United bersama Sheikh Jassim. Namun, dirinya sudah kalah saing.

Keluarga Glazer yang masih menguasai Setan Merah sudah memutuskan bahwa Sheikh Jassim yang akan menjadi suksesor mereka di Old Trafford.

Baca Juga

Pada 2022, Sir Jim Ratcliffe pernah dikaitkan dengan Liverpool. Namun, kala itu ia menolaknya lantaran masih ingin fokus ke OGC Nice dan ingin mencoba membeli saham Manchester United.

Sekarang, Jim Ratcliffe sudah gugur dan bisa jadi Fenway Sports Group mendekatinya untuk menjadi investor guna memperbaiki kondisi keuangan Liverpool.

Kalau skenario ini berjalan dengan baik, The Reds akan mampu memborong banyak pemain di bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Artinya, Jurgen Klopp sebaiknya bersabar dan melihat situasi terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk meninggalkan Anfield.

Baca Juga

Namun kalau segala sesuatunya masih stagnan sampai akhir musim 2023/24, maka Liverpool bisa kalah saing dari Manchester United, Manchester City, dan klub-klub Premier League lainnya.

Bahkan, Newcastle United sendiri cukup garang di bursa transfer 2023 dengan mendatangkan nama-nama seperti Sandro Tonali, Harvey Barnes, Tino Livramento, dan Yankuba Minteh.

Kembali ke Jurgen Klopp, kalau pelatih asal Jerman itu benar-benar hengkang, Xabi Alonso yang merupakan legenda Liverpool dirumorkan jadi penggantinya.

Akan tetapi, segala sesuatunya masih terjadi. Bursa transfer musim panas 2023 belum tutup. FSG masih terus mencari investor baru. Artinya, masih ada kemungkinan untuk perubahan positif di dalam tubuh Liverpool.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisFenway Sports GroupSir Jim RatcliffeSheikh Jassim

Berita Terkini