x

Kejutan! Bayern Munchen Capai Kata Sepakat dengan Tottenham untuk Harry Kane

Kamis, 10 Agustus 2023 17:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, capai kata sepakat dengan Tottenham Hotspur untuk Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, capai kata sepakat dengan Tottenham Hotspur untuk Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023.

Teka-teki masa depan Harry Kane pada akhirnya terjawab sudah setelah Bayern Munchen mencapai kata sepakat dengan Tottenham Hotspur sebagaimana digelorakan oleh David Ornstein melalui Twitter.

Baca Juga

Proposal tawaran Die Roten senilai lebih dari 100 juta euro atau sekitar 1,67 triliun rupiah diterima oleh Tottenham, semua berserah kepada kapten Timnas Inggris itu apakah sang pemain mau pindah atau tidak.

“EKSKLUSIF: Bayern Munchen sudah sepakat dengan Tottenham untuk mendatangkan Harry Kane, sebagaimana ditunjukkan sumber di Jerman,” tulis Ornstein.

“Proposal Bayern yang bernilai lebih dari 100 juta euro diterima oleh Tottenham Hotspur. Pria berusia 30 tahun itu lebih condong bertahan, tetapi ia harus mengambil keputusan sekarang.”

Kane sebelumnya sudah mengisyaratkan kepada Spurs bahwa ia takkan pindah jika Liga Inggris musim 2023/2024 sudah mulai.

Baca Juga

Dengan demikian, harapan sang top skor Timnas Inggris itu bisa terkabul untuk segera pindah sekaligus mencari trofi setelah sebelumnya Tottenham tampak menghalang-halangi kepindahannya.

Usaha Die Roten untuk memboyongnya tentu saja akhirnya membuahkan hasil setelah Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern sempat mengunjungi kediamannya demi kemungkinan transfer.

Bahkan, petinggi Bayern Munchen sampai terbang ke London untuk menemui Daniel Levy selaku pimpinan Tottenham Hotspur untuk merekrut Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan memiliki Harry Kane, Bayern Munchen kiranya tidak hanya ‘numpang lewat’ saja di Liga Champions musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

1. Bayern Butuh Striker Tajam

Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Bayern Munchen tak bisa dipungkiri memang butuh striker tajam selepas ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Terlebih lagi, Bayern Munchen memang bertekad untuk bisa meledak lagi di Liga Champions pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Eric Maxim Choupo-Moting sendiri jelas bukan pengganti sepadan bomber asal Polandia itu yang mana performanya terkadang angin-anginan.

Oleh sebab itu, Die Roten juga tak bisa berbuat banyak pada tiga musim terakhir di Liga Champions yang mana langkah mereka terhenti pada babak perempat final.

Paris Saint-Germain menghentikan langkah Bayern Munchen di Liga Champions 2020/2021 lalu, dilanjutkan Villarreal pada 2021/2022, dan Manchester City pada 2022/2023.

Die Roten pastinya berhasrat besar untuk bisa mengulangi kesuksesan menjuarai Liga Champions 2019/2020 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, demi mewujudkan hal tersebut, Bayern membutuhkan penyerang yang tajam dan dapat diandalkan agar tak sekadar numpang lewat saja di UCL.

Kane diharapkan mampu menjawab kebutuhan Bayern Munchen saat ini akan penyerang tajam sekaligus menjadi obat bagi kepergian Lewandowski.

Harry Kane sendiri memang seorang striker tajam yang mana sang pemain konsisten mencetak setidaknya dua digit gol dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, Harry Kane juga merupakan top skor Timnas Inggris saat ini sehingga kemampuannya dalam menjebol gawang lawan tentu tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenHarry KaneBola InternasionalLiga JermanBerita Transfer

Berita Terkini