x

Manchester United Tikung Liverpool Gaet Benjamin Pavard Gantikan Harry Maguire

Kamis, 10 Agustus 2023 10:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United menjadi favorit ketimbang Liverpool untuk mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen sebagai pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan menjadi favorit ketimbang Liverpool untuk mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen jadi pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

Selama ini, Manchester United dan Liverpool memang sama-sama dikaitkan dengan bek sayap Bayern Munchen yang bernama Benjamin Pavard.

Baca Juga

Liverpool atau The Reds sudah lebih dulu menghubungi pihak Munchen untuk membicarakan transfer pemain berumur 27 tahun tersebut.

Akan tetapi, jurnalis Sky Sport Germany yang bernama Florian Plettenberg mengatakan bahwa Setan Merah justru sedang memimpin.

"Manchester United sedang dalam posisi favorit. Pembicaraan serius masih berlangsung dan progresnya positif," ujar Plettenberg.

Kalau apa yang disampaikannya itu benar, berarti Manchester United sudah menyiapkan dana 26 juta poundsterling sesuai tuntutan Munchen.

Baca Juga

Kemungkinan, Setan Merah memang akan segera mengurus penjualan Harry Maguire ke West Ham United yang kabarnya sudah disepakati 30 juta pound oleh kedua pihak.

Kalau ini sampai terjadi, maka pupus sudah impian Liverpool untuk membangun skuad Jurgen Klopp yang selama musim panas 2023 baru memboyong dua pemain baru.

Selain The Reds, Chelsea dan Barcelona juga dikabarkan kepincut Benjamin Pavard. Namun, rumor tentang mereka tidak sesanter Manchester United dan Liverpool.

Pavard sendiri memang memiliki posisi natural sebagai bek kanan. Namun, ia bisa ditempatkan di bek tengah mengisi area Harry Maguire.

Baca Juga

1. Harry Maguire ke West Ham United

Pemain Manchester United, Harry Maguire, yang jadi incaran serius West Ham.

Melansir dari Sky Sports, West Ham United dari Liga Inggris memang sangat serius mendekati Harry Maguire yang siap dibuang Manchester United.

Klub yang berjuluk The Hammers itu pernah melayangkan proposal 20 juta poundsterling ke Setan Merah, tapi mendapat penolakan.

Baca Juga

Sekarang, mereka kembali lagi dengan penawaran yang lebih tinggi, yakni 30 juta pound. Manchester United dikabarkan sepakat.

Meski demikian, West Ham dan manajemen Setan Merah sendiri masih harus membujuk Maguire untuk segera menyetujui transfer tersebut.

Maguire sendiri jelas sudah tidak punya harapan di Old Trafford. Apalagi setelah ban kaptennya dilepas oleh Erik ten Hag dan dipasangkan di Bruno Fernandes.

Sekarang, Manchester United juga serius mengejar Benjamin Pavard dan langsung menjadi favorit ketimbang Liverpool.

Baca Juga

Penjualan Maguire sendiri sebenarnya sudah cukup bagi Setan Merah untuk membeli Pavard. Namun, mereka tampaknya juga akan menjual satu pemain lagi.

Selain Maguire, West Ham juga kabarnya membidik Scott McTominay. Bersama sang bek, penjualan McTominay ke The Hammers akan mendatangkan dana sekitar 60 juta pound ke Setan Merah.

Dana yang lumayan besar ini bisa mereka gunakan untuk mendekati incaran yang lain di bursa transfer musim panas 2023 setelah Pavard.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBayern MunchenLiga InggrisHarry MaguireBenjamin PavardBerita Bursa Transfer

Berita Terkini