x

Merugikan Liga dan Klub, Shin Tae-yong Ingin Piala AFF U-23 Segera Dibubarkan

Kamis, 10 Agustus 2023 22:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai perhelatan Piala AFF U-23 sangat merugikan klub-klub Liga 1. Bahkan Shin Tae-Yong berharap tidak ada lagi turnamen Piala AFF U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang tengah melakukan persiapan untuk tampil di ajang Piala AFF U-23. Di mana turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand.

Namun dalam perjalanannya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sedikit terjadi polemik antara Timnas Indonesia dan klub-klub Liga 1.

Di mana klub-klub Liga 1 merasa keberatan akan pemanggilan pemainnya di tengah-tengah bergulirnya roda kompetisi Liga 1 2023-2024.

Di sisi lain, tentu Shin Tae-yong juga membutuhkan pemain terbaik guna bisa membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di ajang Piala AFF U-23.

Baca Juga

Terjebak dalam situasi ini, Shin Tae-yong pun menilai sejatinya perhelatan Piala AFF U-23 ditiadakan. Karena memang mengganggu perkembangan perkembangan sepak bola di suatu negara.

“Saya berharap tidak ada lagi turnamen AFF U-23 karena pemain-pemain U-23 itu banyak yang bermain di Liga 1 dan banyak yang di tim inti mereka masing-masing,” ucap Shin Tae-yong. 

Baca Juga

“Jadi dengan adanya turnamen AFF U-23 ini sebenarnya merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun untuk Piala AFF U-20, Shin Tae-yong justru setuju. Karena dengan adanya turnamen ini membuat pemain memiliki pengalaman bertanding di level internasional.

“Untuk U-20 oke karena mereka harus banyak bertanding dan berpenalgaman di turnamen internasional, tetapi untuk u-23 coach shin berharap tidak ada lagi ke depannya,” tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melanjutkan berbeda jika nanti menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Pasalnya, ada target yang dibebankan PSSI sampai menuju Olimpiade Paris.

"Untuk AFC memang ada target, pasti mau loloskan tim ini di kualifikasi babak terakhir dan masuk kualifikasi Olimpiade," pungkasnya.

Baca Juga
 
Timnas Indonesia U-23Shin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini