x

Rumor Transfer AC Milan: Origi Bikin Frustrasi, Maignan Diincar Munchen

Kamis, 10 Agustus 2023 20:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyajikan kabar Divock Origi bikin frustrasi Rossoneri, dan Mike Maignan menjadi incaran Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyajikan kabar Divock Origi bikin frustrasi Rossoneri, dan Mike Maignan menjadi incaran Bayern Munchen.

Melansir dari Tuttosport, Divock Origi lagi-lagi membuat AC Milan frustrasi karena memutuskan untuk menolak semua klub yang hendak memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Padahal Origi sendiri menyadari bahwa dirinya sudah bukan menjadi bagian dari skuad utama Stefano Pioli pada musim 2023/24.

Hal ini dibuktikan dengan dirinya dikeluarkan dari tur pramusim di Amerika Serikat, serta latihan secara terpisah dan tak bersama pemain lainnya.

Meski sudah terang-terangan tak lagi dilirik oleh Pioli, tetapi Origi tak menyerah. Ia masih ngotot ingin bertahan di San Siro selama satu musim lagi.

Hal ini karena Divock Origi masih ingin membuktikan diri bahwa dirinya layak bergabung dengan AC Milan meski sempat tampil buruk pada musim perdananya sejak bergabung dari Liverpool.

Baca Juga

Padahal, jika Origi hengkang maka kepindahannya bisa meringankan sedikit beban Rossoneri perkara pembayaran gaji pada musim 2023/24.

Berdasarkan data Capology, Origi menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di AC Milan dengan nominal yang sama dengan Christian Pulisic.

Keduanya dilaporkan mengantongi bayaran 98.654 euro atau sekitar Rp1,64 miliar per pekan. Namun Divock Origi dan Christian Pulisic tidak sendirian.

Pada saat AC Milan sedang dipusingkan dengan sikap Divock Origi, mereka juga tengah dibuat kalang kabut setelah Bayern Munchen melayangkan minatnya untuk mendatangkan Mike Maignan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Incar Maignan

Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyajikan kabar Divock Origi bikin frustrasi Rossoneri, dan Mike Maignan menjadi incaran Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Football Italia melaporkan bahwa Bayern Munchen tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Mike Maignan dari AC Milan pada bulan Agustus 2023 ini.

Raksasa Bavaria itu memang tengah mencari kiper baru dalam beberapa pekan terakhir, karena sebagai opsi pengganti Manuel Neuer yang masih berurusan dengan cedera.

Baca Juga

Munchen sendiri telah memasukan sejumlah nama beken penjaga gawang seperti Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, Yassine Bounou dari Sevilla.

Lalu ada Diogo Costa dari FC Porto dan satu dari Geronimo Rulli dari Ajax Amsterdam dalam daftar opsi pengganti Neuer.

Namun Sport Bild mengabarkan bahwa memboyong Mike Maignan tidak akan mudah, karena AC Milan kemungkinan akan mematok biaya mahal.

Pasalnya, kiper berusia 28 tahun itu masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim bersama klub Liga Italia, AC Milan. 

Baca Juga

Hal ini kemungkinan membuat pihak klub meminta bayaran lebih dari 50 juta euro atau setara dengan Rp836 miliar.

Namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait transfer antara AC Milan dengan Bayern Munchen soal Mike Maignan.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan 2023/24

Pemain Masuk

Baca Juga

Pemain Keluar

Bursa TransferAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini