x

Wejangan Legenda Man United untuk Sheikh Jassim yang Sebentar Lagi Gusur Keluarga Glazer

Kamis, 10 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Teddy Sheringham memberikan wejangan untuk Sheikh Jassim yang segera jadi pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Teddy Sheringham memberikan wejangan untuk Sheikh Jassim yang segera jadi pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Fans Manchester United saat ini masih menunggu kelanjutan akuisisi klub kesayangannya yang mana belum ada kabar pasti ke pihak siapa keluarga Glazer akan menjualnya.

Baca Juga

Sheikh Jassim saat ini menjadi favorit untuk bisa mengakuisisi Setan Merah sepenuhnya ketimbang Sir Jim Ratcliffe yang ingin membeli mayoritas saham yang membuat keluarga Glazer masih bertahan dengan minoritas saham.

Belum lagi, tak diketahui apakah keluarga Glazer mau menjual klub sepenuhnya saat ini mengingat ada tentangan dari anggota keluarganya.

Namun, jika keluarga Glazer fix menjual Manchester United ke Sheikh Jassim, Teddy Sheringham sudah siap memberikan wejangan pada mereka.

Mantan pemain Timnas Inggris itu berpendapat bahwa pemilik baru Man United nanti, yang kemungkinan besar Sheikh Jassim, harus menunjukkan gairahnya untuk klub.

Baca Juga

“Anda harus memiliki pemilik yang punya gairah layaknya fans Manchester United. Itulah apa yang suporter inginkan untuk pemiliknya,” ujar Sheringham.

“Selama pemilik punya gairan untuk mengembangkan klub dan tak hanya menggunakan klub sebagai bisnis saja, fans pastinya akan sangat senang.”

Akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim sendiri diklaim selesai pada November 2023 nanti atau setahun setelah keluarga Glazer memutuskan untuk menjual klub.

Maka dari itu, Erik ten Hag selaku manajer Manchester United sudah memperingatkan calon pemilik baru untuk siap-siap ‘dipalak’ olehnya.

Baca Juga

1. Ten Hag Berniat Majukan Man United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sempat menekankan bahwa investasi yang dilakukan klub penting untuk perkembangan tim.

Oleh karena itu, Erik ten Hag secara tak langsung turut mengisyaratkan pada pemilik baru untuk siap ‘dipalak’ olehnya demi membenahi skuad Manchester United.

Baca Juga

“Saya punya satu rencana, yaitu untuk mengembangkan klub dan tim ini. Saya akan berjuang. Saya punya ide dan sudah saya sampaikan ke klub apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan rencana itu,” kata Ten Hag.

“Namun, saya ya tetap harus bekerja dengan staf dan pemain saya untuk menjadi lebih baik musim depan. Saya rasa untuk saat ini, saya menolak membahas (kemungkinan akuisisi klub).”

Keinginan Erik ten Hag sendiri tentu saja masih banyak yang harus dilakukan demi meningkatkan performa Manchester United lebih baik lagi ketimbang musim lalu.

Salah satu caranya dengan menggaet gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas 2023 ini setelah mengamankan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Akan tetapi, demi mewujudkan keinginan menjual gelandang asal Maroko itu, Man United tampaknya harus melego Donny van de Beek dan Fred terlebih dahulu.

Tak hanya itu saja, manajer berusia 53 tahun itu juga berniat untuk melego mantan kaptennya, Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United bahkan berniat untuk mendatangkan satu bek tengah baru yang mana Jean-Clair Todibo dari OGC Nice menjadi salah satu favorit.

Selain itu, Manchester United juga memasukkan Benjamin Pavard (Bayern Munchen) dan Edmon Tapsoba (Bayer Leverkusen) dalam daftar incaran bek baru selain Jean-Clair Todibo.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini