x

Alasan Charles De Ketelaere Belum Hengkang dari AC Milan ke Atalanta

Jumat, 11 Agustus 2023 22:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Akhirnya terungkap alasan Charles De Ketelaere belum hengkang dari raksasa Liga Italia, AC Milan, ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap alasan Charles De Ketelaere belum hengkang dari raksasa Liga Italia, AC Milan, ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, AC Milan dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan terkait dengan kontrak Charles De Ketelaere di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Atalanta bahkan dilaporkan telah menyiapkan mahar sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp50,2 miliar.

La Dea, julukan Atalanta, kabarnya juga menyertakan opsi beli dengan nilai mencapai 23 juta euro, ditaksir lebih dari Rp385 miliar.

Namun, hingga saat ini kedatangan Charles De Ketelaere dari AC Milan ke Atalanta belum juga dapat direalisasikan.

Hal tersebut dikarenakan Atalanta belum mencapai kata sepakat dengan agen dari Charles De Ketelaere, yakni Tom De Mul.

Baca Juga

Pasalnya, Tom De Mul dikabarkan meminta komisi dari kepindahan De Ketelaere. Sementara itu, Atalanta tidak mau memenuhi hal tersebut.

Selain itu, Tom De Mul meminta Atalanta untuk membayarkan gaji sebesar 3 juta (setara Rp50,2 miliar) per musim. Sedangkan, Atalanta menolaknya.

Maka tak ayal jika saat ini Charles De Ketelaere belum melakukan tes medis bersama Atalanta hingga jendela bursa transfer Agustus ini.

Tak hanya itu, AC Milan membatalkan penjualan salah satu pemain andalannya pada bursa transfer pertengahan tahun 2023.

Baca Juga

1. AC Milan Batalkan Penjualan Rade Krunic

Rade Krunic saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Rossoneri, julukan AC Milan, juga telah membatalkan niatan mereka untuk menjual salah satu pemain andalannya, Rade Krunic di bursa transfer kali ini.

Padahal, Fenerbahce menjadi salah satu klub yang bersedia untuk mendatangkan Rade Krunic pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Dengan demikian, Fenerbahce bersedia menyiapkan mahar yang diminta oleh AC Milan untuk mendatangkan Rade Krunic.

Hanya saja, AC Milan tiba-tiba dilaporkan tidak ingin menjual gelandang berusia 29 tahun tersebut, meskipun ada minat serius dari Fenerbahce.

Keadaan tersebut diyakini karena permintaan dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli, agar timnya mempertahankan Krunic.

Pasalnya, Rade Krunic dianggap sebagai pemain yang bisa menempati posisi sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan.

Baca Juga

Tak hanya itu, AC Milan kabarnya telah memutuskan untuk memperbaharui kontrak Rade Krunic pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan demikian, AC Milan harus menuruti permintaan kenaikan gaji dari pemain kelahiran Foca pada 7 Oktober 1993 tersebut.

Sebelumnya, Rade Krunic memang telah membuat permintaan kepada AC Milan agar menaikkan jumlah gaji yang dimilikinya per musim.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Rade Krunic telah memperkuat AC Milan sejak 2019 lalu, usai dia memutuskan hengkang dari Empoli.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAtalantaLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini