x

Bedah Rotasi Striker Inter Milan Usai Gaet Marko Arnautovic - Mehdi Taremi

Jumat, 11 Agustus 2023 14:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM – Inter Milan bakal punya banyak opsi buat lini serang mereka di Liga Italia musim depan andai rencana menggaet Marko Arnautovic dan Mehdi Taremi sukses terwujud.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 23/24 pada September nanti, Inter Milan masih punya satu pekerjaan rumah yang belum sepenuhnya mereka selesaikan.

Jika sebelumnya Inter Milan telah memperbaiki lini pertahanan dengan memboyong dua kiper pengganti Onana, kini manajemen La Beneamata harus mencari striker tambahan sebagai pelapis ujung tombaknya.

Inter Milan sejatinya sudah mendapatkan Marcus Thuram di musim panas ini, namun ketatnya jadwal main musim depan, membuat Inzaghi mendesak manajemen mencari penyerang tambahan.

Awalnya La Beneamata menargetkan memboyong Gianluca Scamacca dari West Ham, bahkan sang striker telah menyatakan minatnya untuk memperkuat Inter Milan.

Baca Juga

Namun pada menit akhir, Atalanta yang mendapat dana melimpah hasil penjualan Rasmus Hojlund ke Manchester United, langsung ambil alih perekrutan Scamacca dari tangan Nerazzurri.

Meski begitu, Inter Milan masih punya sejumlah daftar yang berpotensi besar di datangkan jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dua nama yang dikabarkan bakal direkrut Inter adalah Mehdi Taremi dari Porto serta mantan pemain mereka, Marko Arnautovic.

Niatan Inter Milan untuk memboyong dua pemain tersebut sangatlah besar, bahkan manajemen La Beneamata sudah kirim tawaran resmi kepada FC Porto terkait transfer Mehdi Taremi.

Andai berhasil mendapatkan Marko Arnautovic dan Mehdi Taremi, maka lini depan Inter Milan bakal punya banyak opsi dan bisa membuat Inzaghi pusing menentukan Starting XI.

Baca Juga

1. Pelapis Sempurna

Penyerang Bologna, Marko Arnautovic saat UEFA Nations League Austria vs Kroasia

Jika sukses menggaet Marko Arnautovic dan Mehdi Taremi, maka rencana Inzaghi untuk terus melakukan rotasi lini depan Inter Milan musim depan bisa terealisasi.

Seperti diketahui, Inter Milan bakal tampil di tiga kompetisi berbeda plus satu final Supercoppa Italia yang dipastikan bisa membuat stamina pemain turun drastis.

Apalagi dengan skema permainan Inter Milan yang menggunakan dua striker, akan sangat riskan jika mereka tidak punya back up Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Hadirnya Marko Arnautovic dan Mehdi Taremi bisa membuat Inter Milan mengistirahatkan Lautaro Martinez dan Marcus Thuram pada pertandingan yang ringan.

Atau jika Simone Inzaghi ingin melakukan eksperimen, keempat striker tersebut bisa dikombinasikan sesuai kebutuhan serta lawan yang dihadapi.

Baca Juga

Jika Inter Milan butuh gol saat hadapi lawan yang menerapkan high line defensive, maka Inzaghi bisa memainkan striker yang punya sprint tinggi.

Untuk itu, duet Lautaro Martinez dan Mehdi Taremi bisa jadi opsi sempurna. Kecepatan keduanya bisa jadi senjata Inter Milan dalam melakukan serangan balik.

Baca Juga

Namun jika Inter Milan menghadapi lawan dengan skema pertahanan high pressing, maka striker dengan kekuatan fisik mumpuni bakal jadi opsi.

Pada situasi ini, Marcus Thuram dan Marko Arnautovic yang sama-sama punya tinggi diatas 190 cm layak jadi pilihan utama.

Dengan kekuatan fisik dua striker tersebut, Inter Milan bisa mempertahankan penguasaan bola saat di kotak penalti serta memperbesar peluang untuk mencetak gol.

Selain jadi pemantul, Marko Arnautovic dan Marcus Thuram juga bisa jadi finisher melalui sundulan.

Baca Juga

2. Opsi Main Tiga Striker

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Tak cuma bermain dalam skema dua striker, kehadiran Marcus Thuram dan Marko Arnautovic juga membuat Inter Milan turun dengan tiga pemain depan secara bersamaan.

Andai Inter Milan benar-benar alami deadlock, maka opsi tiga striker bisa jadi pilihan buat Inzaghi mengingat skuat cadangannya punya banyak mesin gol mematikan.

Jika bermain dengan tiga striker yang berdiri sejajar, maka trio Lautaro Martinez, Marcus Thuram serta Mehdi Taremi bisa jadi opsi sempurna.

Berbekal kecepatan Lautaro Martinez dan Mehdi Taremi, keduanya bisa jadi second striker atau pressing forward yang bakal menopang Marcus Thuram di posisi target man.

Namun jika Inter Milan ingin bermain melebar dan memaksimalkan luas lapangan, maka Marcus Thuram dan Lautaro Martinez bisa dipasangkan sebagai winger. Sementara ujung tombak jadi milik Marko Arnautovic.

Opsi tiga striker lain yang bisa dipakai Inter Milan adalah Lautaro Martinez – Marcus Thuram sebagai advance forward dan target man. Plus Mehdi Taremi yang berdiri dibelakang sebagai shadow striker.

Bursa TransferInter MilanMarko ArnautovicLiga ItaliaBerita TransferMehdi Taremi

Berita Terkini