x

Deal! Mason Greenwood Setujui Syarat untuk Comeback ke Manchester United

Jumat, 11 Agustus 2023 19:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mason Greenwood semakin dekat dengan kembali memperkuat Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024 Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood semakin dekat dengan kembali memperkuat Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024 Liga Inggris (Premier League).

Meski masih mengundang pro dan kontra, The Red Devils rupanya siap mengintegrasikan lagi penyerang muda 21 tahun itu pasca dinyatakan bebas dari tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang sempat menimpanya.

Dilansir dari Daniel Taylor untuk The Athletic pada Jumat (11/08/23), Manchester United memang tengah mempersiapkan skenario apabila Greenwood memang bergabung lagi.

Hanya saja ada beberapa syarat yang harus disanggupi oleh si pemain sebelum benar-benar bisa merumput kembali di Old Trafford.

Di antaranya adalah menjalani bimbingan konseling untuk memperbaiki sikapnya di luar lapangan.

Baca Juga

Tidak cuma itu, Greenwood pun akan dibawa ke depan kamera untuk menceritakan soal kasusnya dan melakukan klarifikasi maupun permintaan maaf terbuka.

Meski kasus kekerasan yang menjadikan kekasihnya, Harriet Robson, telah ditutup akibat minimnya bukti dan mundurnya para saksi namun Manchester United ingin agar Mason Greenwood tetap menunjukkan rasa menyesal.

Baca Juga

Bahkan ketika dua sejoli tersebut belakangan diketahui telah rujuk dan bahkan kini memiliki anak pertama yang lahir pada awal Juli 2023 lalu.

Masih dari The Athletic, sayangnya keberadaan syarat ini masih belum membuat gelombang penolakan untuk comeback Greenwood mereda.

Justru sejumlah pihak yang tergabung dalam grup pendukung wanita Manchester United melancarkan protes di depan umum karena ingin agar klub kesayangan mereka untuk membatalkan rencana penyambutan kembali Greenwood yang sudah dianggap sebagai kriminal.

Baca Juga

1. Diinginkan Ten Hag?

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Salah satu pihak yang sepertinya mendukung kembalinya Mason Greenwood ke Manchester United adalah manajer Erik ten Hag.

Kendati dipastikan si pemain berada dalam kondisi kebugaran buruk usai tidak lagi merumput sejak Februari 2022, namun pelatih asal Belanda tersebut suap menyambutnya ke dalam tim.

Ten Hag menyatakan jika dirinya tertarik pada kemampuan Greenwood yang sudah membuat 35 gol dan 12 assist dalam 129 penampilan kompetitif sejak debutnya di 2019 untuk Manchester United.

Mantan pelatih Manchester Merah, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan melabeli Mason Greenwood sebagai pemain dengan tekhnik penyelesaian akhir terbaik dan paling natural yang pernah ia lihat.

Keahlian menggunakan kedua kaki sama baiknya menjadi nilai plus tersendiri bagi Greenwood karena ia bisa semakin fleksibel di posisi manapun lini depan.

Baca Juga

Laporan lain juga mengklaim jika seisi ruang ganti juga sudah siap menerima Greenwood lagi.

Pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Luke Shaw, hingga Bruno Fernandes disebut bersedia menyambutnya dengan tangan terbuka.

Baca Juga

Kontrak Greenwood memang masih tersisa cukup banyak di Old Trafford karena belum akan kadaluarsa sampai Juni 2025.

Manchester United jelas tidak ingin begitu saja salah satu jebolan akademi terbaik mereka terutama karena kasus yang sudah tidak terbukti di meja hijau.

Meski pandangan fans juga ikut dimasukkan dalam pertimbangan, namun pada akhirnya ketok palu akan dilakukan oleh Erik ten Hag dan Richard Arnold selaku pelatih dan CEO klub.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisMason Greenwood

Berita Terkini