x

Here We Go! Akhiri Saga Panjang, Harry Kane Gabung Bayern Munchen

Jumat, 11 Agustus 2023 14:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bomber top Liga Inggris, Harry Kane, mengakhiri saga panjang dengan gabung Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Bomber top Liga Inggris, Harry Kane, mengakhiri saga panjang dengan gabung Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023.

Harry Kane akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur untuk berlabuh ke Bayern Munchen di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Keadaan itu bisa terjadi karena Bayern Munchen mampu memberikan mahar yang diminta oleh Tottenham Hotspur untuk menebus Harry Kane.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur mematok harga bagi klub yang ingin menebus Kane, termasuk Bayern Munchen, dengan nilai sebesar 100 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,6 triliun tersebut baru bisa membuat Harry Kane angkat kaki dari Tottenham Hotspur.

Bayern Munchen yang jauh-jauh hari melayangkan tawaran jauh dibawah permintaan Tottenham Hotspur ternyata membuat kejutan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Bayern Munchen baru-baru ini dilaporkan mengirimkan proposal sebesar 100 juta euro, plus 20 juta euro (setara Rp334,7 miliar).

"Kesepakatan antara Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan agennya akhirnya diselesaikan," buka Fabrizio Romano dikutip dari akun Twitter resminya.

"Bayern Munchen memberikan biaya sebesar €100 juta plus €20 juta kepada Tottenham Hotspur," tambah Fabrizio Romano.

Lantas, berapa kontrak yang disepakati antara Bayern Munchen dengan Harry Kane pada bursa transfer Agustus ini?

Baca Juga

1. Bayern Munchen Kontrak Harry Kane 4 Tahun

Harry Kane pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Meskipun kabar yang tersebar pada Jumat (11/08/23) dini hari tersebut belum diketahui secara pasti detail biaya dan kontraknya.

Namun, saat ini sudah diketahui secara pasti bahwasannya Bayern Munchen menebus Harry Kane dari Tottenham Hotspur dengan total biaya 120 juta euro.

Baca Juga

Dengan mahar yang ditaksir lebih dari Rp2 triliun tersebut, Kane menandatangani kontrak selama 4 tahun bersama Bayern Munchen.

Itu artinya, bomber berpaspor Inggris tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2027.

"Harry Kane menyepakati kontrak dengan durasi selama 4 tahun, dia akan terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis," tegas Fabrizio Romano.

Kesepakatan dengan Tottenham Hotspur di bursa transfer Agustus ini tidak terlepas dari kesepakatan pribadi antara Bayern Munchen dan Harry Kane.

Baca Juga

Sebelumnya, Bayern Munchen telah dilaporkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Harry Kane terlebih dahulu.

Setelah itu, Bayern Munchen baru mengadakan pembicaraan serius dengan Tottenham Hotspur dan agen dari Harry Kane.

Terlebih lagi, kesepakatan antara Bayern Munchen dengan Tottenham Hotspur terkait Harry Kane adalah kelanjutan dari kabar sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Bayern Munchen sudah dilaporkan bakal memperkenalkan Kane pada hari ini.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini