x

Rumor Transfer Liga Inggris: Caicedo ke Liverpool, Harry Kane Cabut dari Spurs

Jumat, 11 Agustus 2023 18:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dibuka dengan kabar Liverpool berhasil menggaet Moises Caicedo.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dibuka dengan kabar Liverpool berhasil menggaet Moises Caicedo.

Liverpool berhasil melewati Chelsea dalam perburuan Moises Caicedo usai mencapai kata sepakat dengan klub pemiliknya, Brighton.

Baca Juga

Dilaporkan oleh David Ornstein, tim berjuluk The Reds itu sepakat menggelontorkan dana sebesar 110 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun.

Harga tersebut membuat Caicedo pun akan menjadi pemain termahal sepanjang masa Liga Inggris, mengalahkan biaya transfer Enzo Fernandez ke Chelsea dengan 106 juta poundsterling.

Keputusan Liverpool menggaet Caicedo pun membuat Chelsea harus rela mencari alternatif lainnya untuk posisi gelandang bertahan.

Usai kabar Liverpool menggaet Caicedo, muncul kabar bahwa Chelsea akan merampungkan transfer Romeo Lavia yang sebelumnya menjadi target rivalnya tersebut.

Baca Juga

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan pahit usai penyerang utamanya, Harry Kane, sepakat bergabung raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Dilaporkan oleh David Ornstein, kepindahan Harry Kane ini akan memakan biaya 120 juta euro, dengan rincian 100 juta euro sebagai mahar transfer dan 20 juta euro sebagai bonus.

Kepindahan Harry Kane ini pun menjadi tamparan keras bagi Tottenham Hostpur. Pasalnya, sang penyerang pindah saat Liga Inggris 2023/2024 akan bergulir dalam hitungan hari saja.

Alhasil, Tottenham Hotspur harus mencari pengganti sepadan di sisa bursa transfer musim panas 2023 untuk mencari pengganti sepadan Harry Kane.

Baca Juga

1. Chelsea

Marco Verratti, bintang PSG yang diinginkan Juventus

Usai ditikung Liverpool dalam perburuan Moises Caicedo, Chelsea kabarnya melirik opsi lain yakni Marco Verratti yang akan dibarengi dengan transfer Romeo Lavia.

Dilaporkan oleh Get French Football News, Chelsea menaruh minat kepada gelandang asal Italia itu karena sosok Mauricio Pochettino.

Keputusan Chelsea untuk memboyongnya tak lepas dari keinginan Pochettino memiliki gelandang berpengalaman di skuadnya saat ini.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United kian dekat merampungkan transfer Fred yang akan dilego ke Fenerbahce dengan biaya sekitar 12,9 juta poundsterling.

Kabarnya, harga tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak, sehingga kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Usai menjual Fred, Manchester United juga kabarnya akan merampungkan penjualan Harry Maguire dan disusul Scott McTominay ke West Ham United.

Baca Juga

Manchester City

Manchester City harus menerima tawaran terbarunya untuk Lucas Paqueta ditolak mentah-mentah oleh West Ham United.

Dilaporkan tim berjuluk The Citizens itu melepaskan tawaran sebesar 88 juta poundsterling. Nahas, tawaran itu mendapat penolakan dari West Ham.

West Ham sendiri memiliki valuasi sendiri untuk bintangnya itu, yakni sekitar 100 juta poundsterling di musim panas ini, serta 85 juta poundsterling pada musim panas 2024.

Baca Juga

Arsenal

Arsenal punya kesempatan besar mendatangkan Mohammed Kudus dari Ajax Amsterdam di musim panas ini untuk menambah opsi di lini serang.

Kesempatan ini terbuka usai transfer Kudus dari Ajax ke Brighton terganjal oleh kesepakatan pribadi yang diajukan oleh sang pemain.

Selain Arsenal, Chelsea juga berkesempatan mendatangkannya. Sehingga, kedua tim harus bergerak cepat sebelum ditikung satu sama lain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolFredChelseaArsenalManchester CityMarco VerrattiTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisLucas PaquetaBerita Bursa TransferTransfer PemainMohammed KudusMoises Caicedo

Berita Terkini