x

Rumor Transfer Liga Inggris: Harry Kane Segera Minggat, Liverpool-Chelsea Perang Terbuka

Jumat, 11 Agustus 2023 03:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane saat dengarkan instruksi Antonio Conte. Ia dikabarkan akan hijrah ke Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) mulai memanas saat Harry Kane dikabarkan minggat, serta Liverpool dan Chelsea yang perang terbuka.

Pemain utama Tottenham Hotspur, Harry Kane mendapat restu untuk tinggalkan klub dan berlabuh ke Bayern Munchen, yang kini siap menebusnya di angka 100 juta euro lebih.

Baca Juga

Namun, keputusan akhir ada di tangan Harry Kane, apakah ia sepakat hijrah ke Jerman atau tidak. Yang pasti Tottenham tak akan merestui jika ia pindah ke sesama klub Inggris.

Sebelumnya, petinggi Bayern Munchen sampai terbang ke London untuk menemui Daniel Levy selaku bos Tottenham Hotspur, demi bisa memboyong Harry Kane.

Harry Kane diharapkan mampu menjawab kebutuhan Bayern Munchen saat ini akan penyerang tajam, sekaligus menjadi obat bagi kepergian Robert Lewandowski.

Harry Kane merupakan top skorer Timnas Inggris saat ini, sehingga kemampuannya dalam menjebol gawang lawan tentu tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Selain striker, perburuan pemain di sektor gelandang juga panas membara. Chelsea dan Liverpool melakukan perang terbuka untuk Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

Awalnya, Liverpool menjadi salah tim yang paling diunggulkan untuk mendapatkan tanda tangan Romeo Lavia dari kubu Southampton.

Namun, Chelsea justru memberi tawaran yang lebih tinggi untuk gelandang 19 tahun tersebut. The Blues dilaporkan mengirimkan proposal sebesar 48 juta poundsterling.

Liverpool auto kepanasan dan kabarnya bakal menaikkan tawaran lebih besar dari yang pertama, dari 41 juta pounds menjadi lebih dari 50 pounds, setara Rp968 miliar.

Baca Juga

1. Drama Chelsea vs Liverpool

Pemain Brighton, Moises Caicedo jadi rebutan Chelsea dan Liverpool di bursa transfer Liga Inggris. Foto: REUTERS-Ian Walton

Persaingan panas Liverpool dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nyatanya tidak hanya dalam perebutan Romeo Lavia, tapi juga pemain Brighton Moises Caicedo.

Jurnalis The Telegraph, Matt Law melaporkan bahwa Liverpool telah melayangkan tawaran yang lebih tinggi daripada Chelsea untuk memboyong Moises Caicedo ke Anfield.

Baca Juga

Belum diketahui berapa nilai pasti tawaran yang diajukan Liverpool untuk Brighton. Tetapi banyak yang meyakini bahwa tawaran yang diberikan adalah 90 juta poundsterling.

Tawaran itu menyenggol Chelsea yang terakhir kali memberikan penawaran seharga 85 juta poundsterling untuk tanda tangan Moises Caicedo.

Fakta menarik lainnya, laga pembuka Liga Inggris 2023/2024 akan mempertemukan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (13/08/23) mendatang.

Hal ini akan menambah rivalitas antara Chelsea dan Liverpool, sebab jika melihat rekor head to head sejak tahun 2022, The Blues dan The Reds sudah lima kali imbang.

Baca Juga

Pada pertemuan terakhir di putaran kedua Liga Inggris 2022/2023 lalu, Chelsea dan Liverpool bermain imbang tanpa gol.

Namun kini, Chelsea menantang tim tamu dengan manajer baru, Mauricio Pochettino. Tentu ada kejutan yang menanti skuad besutan Jurgen Klopp di Stamford Bridge.

Hanya saja, Liverpool juga datang dengan modal berharga. Mereka tak terkalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir Liga Inggris, tujuh kali menang dan empat seri.

Semakin menarik menantikan duel Chelsea vs Liverpool, siapakah yang menang dalam perburuan tanda tangan Moises Caicedo, Romeo Lavia, dan laga pembuka di Liga Inggris nanti?

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaHarry KaneLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainMoises CaicedoRomeo Lavia

Berita Terkini