x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Terkam Bernardo Silva, Eden Hazard Pensiun?

Jumat, 11 Agustus 2023 04:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bernardo Silva, pemain Manchester City yang selangkah lagi gabung Barcelona di bursa transfer Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga) tak pernah lepas dari dua klub besar, Barcelona yang terkam Bernardo Silva dan nasib Eden Hazard usai dilepas Madrid.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang akan bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas 2023, termasuk menggaet Bernardo Silva dari Manchester City.

Baca Juga

Bernardo Silva adalah incaran Barcelona sejak beberapa musim lalu, mengingat gaya mainnya disukai oleh Xavi, tetapi tawaran Blaugrana selalu ditolak oleh Man City.

Kini, Barcelona sudah bertekad tidak akan menyerah dalam perjuangan mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva, khususnya di bursa transfer Agustus ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona bahkan memberikan tawaran sebesar 60 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun untuk datangkan gelandang 29 tahun itu.

Nominal ini sangat besar bagi Barcelona yang sempat mengalami krisis finansial.

Baca Juga

Konon, biaya tersebut kabarnya didapatkan oleh Barcelona dari kesepakatan dengan investor Jerman yang bernilai hingga 16 persen dari penjualan saham Barca Studios.

Selain itu, Barcelona dikonfirmasi juga akan segera mendapatkan dana dari nilai yang disepakati dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Ousmane Dembele.

Oleh sebab itu, Barcelona memiliki cukup modal untuk menerkam Bernardo Silva, dan Manchester City mungkin akan sangat sulit untuk menolak tawaran menggiurkan itu.

Angka ini juga membuat Eden Hazard makin iri, mengingat saat ini ia tak laku-laku usai tinggalkan Real Madrid, sampai akhirnya terancam pensiun.

Baca Juga

1. Eden Hazard Kena Karma dan Berujung Pensiun?

Eden Hazard saat tampil di Liga Champions antara Celtic vs Real Madrid.

Eks pemain Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard kian dekat dengan kata pensiun, sebab ia tak kunjung mendapatkan klub baru di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Eden Hazard menolak berbagai tawaran klub luar negeri demi bisa bermain di level tertinggi sepak bola Eropa. Namun saat ini ia terancam pensiun lebih cepat di usia 32 tahun.

Baca Juga

Sejatinya, pemain Real Madrid itu sudah mendapat tawaran yakni dari klub asal Amerika, Inter Miami, sehingga ia bisa bermain satu tim dengan Lionel Messi.

Tetapi Eden Hazard justru menolak tawaran bombastis itu karena ia kekeuh ingin berkarier di Eropa, di usianya yang dianggapnya belum terlalu tua.

Naasnya, klub-klub Eropa urung memberikan penawaran untuk menggaet Eden Hazard, sementara kompetisi musim 2023/2024 akan segera dimulai.

Marca menyebutkan bahwa Eden Hazard hanya punya satu peminat dari Eropa, yakni tim kasta teratas Liga Belgia, KVC Westerlo.

Baca Juga

Hanya saja Hazard diyakini masih menolak tawaran tersebut, karena gengsinya untuk bisa kembali ke kompetisi teratas di Eropa.

Eden Hazard memang bertekad untuk memperbaiki namanya, usai dicap sebagai pemain gagal ketika diboyong Real Madrid dari Chelsea pada tahun 2019 lalu.

Sejak kedatangannya itu, Hazard hanya menjadi pesakitan dan terus dihantam cedera. Saat dirinya sudah pulih, ia justru lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bahkan bersikukuh tidak mau memasang Eden Hazard, sehingga ia pun mengakhiri kontraknya pada Juni 2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridEden HazardBarcelonaBernardo SilvaLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini