x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Boyong De Gea, Comeback Sergio Ramos ke La Liga

Jumat, 11 Agustus 2023 16:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liga Spanyol pada Jumat (11/08/2023), geliat Real Madrid untuk cari kiper baru semakin agresif akhir pekan ini.

Cedera parah yang didapat Courtois membuat Real Madrid harus absen membela El Real selama satu tahun kedepan.

Sebagai informasi, Thibaut Courtois mengalami cedera saat dirinya menjalani berlatih bersama Real Madrid di Valdebebas.

Dengan hanya menyisakan beberapa pekan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas, serta bergulirnya Liga Spanyol 2023/2024 membuat Real Madrid bergerak cepat mencari pengganti.

Dalam beberapa waktu terakhir, ada nama Kepa Arrizabalaga yang jadi target Real Madrid lantaran kiper asal Spanyol tersebut akan dapat persaingan berat dari Robert Sánchez yang baru didatangkan Chelsea.

Baca Juga

Selain Kepa Arrizabalaga, manajemen Real Madrid juga mulai memikirkan nama David De Gea sebagai alternatif andai gagal mendapatkan Kepa.

Peluang Real Madrid mendapatkan tanda tangan De Gea terbilang besar, lantaran sang pemain masih berstatus bebas transfer alias tengah menganggur.

Baca Juga

Akan tetapi, untuk mendapatkan De Gea manajemen Real Madrid harus bergerak cepat karena banyak tim besar lain yang juga berminat dengan eks Manchester United tersebut.

Salah satunya adalah Bayern Munchen, klub Liga Jerman tersebut juga sedang mencari kiper baru setelah kondisi Manuel Neuer belum sepenuhnya pulih.

Selain Real Madrid, beberapa klub Liga Spanyol lain juga sedang bergerak aktif jelang penutupan bursa transfer musim panas kali ini.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Barcelona

Sergio Ramos, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang akan bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas 2023, termasuk menggaet Bernardo Silva dari Manchester City.

Bernardo Silva adalah incaran Barcelona sejak beberapa musim lalu, mengingat gaya mainnya disukai oleh Xavi, tetapi tawaran Blaugrana selalu ditolak oleh Man City.

Kini, Barcelona sudah bertekad tidak akan menyerah dalam perjuangan mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva, khususnya di bursa transfer Agustus ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona bahkan memberikan tawaran sebesar 60 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun untuk datangkan gelandang 29 tahun itu.

Nominal ini sangat besar bagi Barcelona yang sempat mengalami krisis finansial.

Baca Juga

Konon, biaya tersebut kabarnya didapatkan oleh Barcelona dari kesepakatan dengan investor Jerman yang bernilai hingga 16 persen dari penjualan saham Barca Studios.

Sevilla
Setelah hanya finish di papan tengah musim lalu, Sevilla membuat kejutan dengan coba membajak bek legendaris Liga Spanyol, Sergio Ramos.

Baca Juga

Saat ini, Sergio Ramos masih berstatus bebas transfer lantaran kontraknya tak mendapat perpanjang dari raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Selain di Liga Spanyol, penampilan Sergio Ramos yang telah berusia 37 tahun tersebut juga berhasil menarik perhatian klub Arab Saudi, Al-Nassr FC serta tim Brasil, CR Flamengo.

Sebelum hengkang ke PSG, nama Sergio Ramos lebih dulu dikenal sebagai bek tangguh Liga Spanyol yang telah torehkan 508 laga di LaLiga bersama Real Madrid dan Sevilla.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini