x

Termasuk David de Gea, 5 Nama Pengganti yang AC Milan Wajib Buru jika Mike Maignan ke Bayern Munchen

Sabtu, 12 Agustus 2023 23:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bayern Munchen dikabarkan siap menimbang opsi untuk meggaet Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dikabarkan siap menimbang opsi untuk meggaet Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Misi untuk menemukan kiper utama sembari menunggu kepulihan Manuel Neuer dari cedera panjang jadi alasan kenapa Die Roten mengincar palang pintu andalan Rossoneri tersebut.

Menurut info dari Calciomercato, Maignan memang masuk dalam daftar incaran Bayern Munchen yang saat ini tengah tidak memiliki kiper yang dianggap pas untuk menjadi starter reguler.

Thomas Tuchel sebagai pelatih kini hanya bisa mengandalkan Sven Ulreich, stopper 35 tahun yang di dua musim terakhir hanya punya sembilan penampilan kompetitif.

Yann Sommer yang jadi pilhan pertama sejak pertengahan 2022/2023 lalu sudah pergi lagi menuju Inter Milan karena memang Bayern Munchen sudah kadung janji melepasnya bila ada yang siap menebus klausul rilis 6 juta Euro-nya.

Baca Juga

Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu bukannya tidak mencari kiper baru sejak awal bursa transfer melainkan mereka terus menemui kegagalan.

Pertama mereka sempat dihubungkan erat dengan Giorgi Mamardashvili dari Valencia namun kini rumor soal pemain Georgia itu seakan menguap.

Bayern Munchen kemudian beralih pada dua kiper Liga Inggris, David Raya (Brentford) dan juga Kepa Arrizabalaga (Chelsea) namun mereka justru segera merapat ke Arsenal dan Real Madrid.

Jadilah Mike Maignan sasaran sang jawara Jerman berikutnya. Bukan hal mengherankan mengingat ia adalah salah satu 'nomor 1' terbaik dunia saat ini.

Maignan awalnya hanya dianggap produk yang tidak sukses-sukses amat dari akademi Paris Saint-Germain namun kemudian mulai membangun reputasi apik usai membawa Lille menjadi juara Liga Prancis 2020/2021.

Baca Juga

Semusim setelahnya ia pindah ke AC Milan dan langsung menjadi kunci mereka memenangi Liga Italia 2021/2022.

Kemampuan shot stopping dari pemilik delapan caps timnas Prancis itu memang oke dan digabungkan pula dengan keahlian mengolah bola menggunakan kaki.

Maignan menjadi standar top untuk kiper modern. Usianya baru 28 tahun juga menjadi nilai plus tersendiri mengingat penjaga gawang umumnya baru memasuki puncak karier setelah lewat kepala tiga.

AC Milan sebaiknya waspada dengan ancaman Bayern Munchen yang punya banyak daya tarik dari segi materi maupun kans berprestasi.

Apabila skenario buruk sampai terjadi, maka lima nama ini bisa dipertimbangkan sebagai pengganti Mike Maignan.

Baca Juga

1. 1. David de Gea

Eks penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

AC Milan sejauh ini sudah menghabiskan 110 juta Euro di bursa transfer dan wajar apabila mereka tidak lagi berdompet tebal. Itulah kenapa David de Gea pantas diperhitungkan.

Ia saat ini masih berstatus tanpa klub dan bisa digaet secara percuma. Bagaimanapun juga De Gea dulunya adalah salah satu kiper terbaik di muka bumi.

Hanya saja ia tidak akan sebaik Mike Maignan dalam hal distribusi bola meski pada musim lalu bersama Manchester United aspek tersebut terlihat ada peningkatan.

2. Ivan Provedel

Jika ingin opsi premium dengan pengalaman di Liga Italia, maka Ivan Provedel jawabannya.

Musim lalu di 2022/2023 Provedel didapuk sebagai kiper terbaik kasta teratas negeri pizza usai bersama Lazio mengumpulkan 21 nirbobol alias cleansheet dari 30 penampilan saja.

Baca Juga

Sudah banyak yang mengincar pemain 29 tahun ini namun oleh Elang Ibu Kota ditolak mengingat kontraknya masih tersisa hingga Juni 2027.

3. Diogo Costa

Andai bersikeras ingin menggantikan Mike Maignan dengan kiper yang sama baiknya atau memiliki talenta lebih besar, maka AC Milan harus menyasar Diogo Costa.

Di usia 23 tahun ia sudah menjadi stopper utama untuk FC Porto dan timnas Portugal di Piala Dunia 2022 lalu. Ia memang tidak terlalu jangkung di tinggi badan 186 cm namun visi bermainnya di atas rata-rata.

Cukup disayangkan ia akan dibanderol lebih mahal karena dalam kontrak Costa ada klausul rilis senilai 75 juta Euro.

4. Bartlomiej Dragowski

Kembali ke opsi dari Liga Italia ada Bartlomiej Dragowski dari Spezia. AC Milan akan mudah mendapatkannya mengingat musim lalu klub tersebut baru saja terdegradasi ke kasta kedua.

Baca Juga

Dragowski berulangkali menunjukkan highlight kenapa ia memang di level yang pantas untuk membela tim yang lebih dominan.

Pengalaman di Liga Italia bersama Fiorentina dan Empoli juga semakin membuat bintang timnas Polandia itu layak diperhitungkan.

5. Aynsley Pears

Pemain yang satu ini lebih bersifat wildcard namun tetap pantas diperhitungkan mengingat AC Milan tidak anti dengan mencari pemain dari divisi dua Liga Inggris sekalipun.

Aynley Pears saat ini memperkuat Blackburn Rovers dan usianya baru 25 tahun. Potensinya sangat besar meski belum pernah tampil di divisi teratas.

Ditambah lagi nilai pasaranya hanya 900.000 Euro yang sangat ekonomis untuk kantong AC Milan saat ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanDavid de GeaLiga ItaliaMike MaignanDiogo CostaIndepth

Berita Terkini