x

5 Pemain Kelas Dunia yang Luput Direkrut Glazer dan Manchester United

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah kehilangan banyak target buruan kelas dunia selama era keluarga Glazer. Foto: Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah kehilangan banyak target buruan kelas dunia selama era keluarga Glazer.

Sejak Sir Alex Ferguson hengkang pada 2013, Glazer sejatinya telah menyuntikkan dana yang tidak sedikit untuk membangun Manchester United.

Akan tetapi, investasi tersebut hanya berbuah secuil dari yang diharapkan. Bahkan, sejumlah pemain pun gagal didatangkan di bursa transfer.

Yang pertama ada Harry Kane. Sosok yang satu ini merupakan pemain kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi kualitas dan reputasinya.

Harry Kane menghabiskan nyaris seluruh hidupnya untuk mengabdi di Tottenham Hotspur. Namun sayang kesetiannya untuk The Lilywhites tidak pernah berbuntut manis.

Spurs sudah cukup sering tampil sebagai penantang gelar juara, termasuk di Liga Champions saat mereka menghadapi Liverpool di final.

Baca Juga

Akan tetapi, dewi fortuna tidak pernah berada di pihak mereka untuk soal gelar dan trofi, hingga membuat orang bertanya-tanya mengapa Harry Kane tetap setia.

Berada di klub medioker Liga Inggris, Harry Kane pun sering dihadapkan pada godaan untuk pindah, termasuk ke Manchester United.

Rumor perekrutannya pun sudah sempat mencuat dan santer dibicarakan, namun ternyata berakhir nihil. Kini ia malah merapat ke Bayern Munchen.

Tidak hanya Harry Kane, Manchester United juga kehilangan kesempatan merekrut pemain kelas dunia lainnya, Virgil van Dijk.

Baca Juga

Bahkan, transfer bek tengah Belanda ini tergolong cukup menyakitkan untuk diingat siapa saja di kubu Setan Merah.

Pasalnya, Sunderland yang saat itu masih dimiliki Ellis Short resmi merekrut Virgil van Dijk saat detik-detik terakhir pada pukul 11 malam.

Parahnya lagi, Virgil van Dijk setelah dari Sunderland justru merapat ke rival abadi The Red Devils, Liverpool, dan sukses di sana.

Baca Juga

1. Dari Gareth Bale hingga Robert Lewandowski

Gareth Bale dulu juga pernah jadi buruan Manchester United. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Selain dua nama tersebut, selanjutnya Gareth Bale, yang saat ini agaknya lebih aktif bermain golf ketimbang sepak bola.

Dulu dikenal sebagai salah satu ikon Tottenham Hotspur dan Real Madrid, Gareth Bale ternyata pernah masuk daftar buruan Manchester United pada 2013.

Saat itu, ia adalah pemain besar di Spurs terutama pada musim 2012/2013, saat ia mencatat 40 kontribusi gol yang sangat luar biasa di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, Gareth Bale akhirnya hengkang ke Real Madrid dan bersama klub Liga Spanyol itulah ia berhasil meraih seabrek gelar termasuk Liga Champions.

Entah apa yang akan terjadi pada dirinya apabila dulu jadi mendarat di Manchester United alih-alih sang raksasa LaLiga.

Nama keempat, Erling Haaland. Ya, pemain yang sekarang sukses besar dan mengganas di klub rival, Manchester City.

Baca Juga

Dulu, Manchester United era Glazer memang sempat dikaitkan dengan monster muda asal Norwegia ini di bursa transfer pemain.

Hanya saja, Erling Haaland yang saat itu masih berseragam RB Salzburg pada akhirnya justru mendarat di Borussia Dortmund.

Ed Woodward pun menjadi salah satu tokoh utama di balik gagalnya Manchester United merekrut Erling Haaland kala itu.

Akan tetapi, setelah dari Borussia Dortmund, Erling Haaland malah membuat Manchester United patah hati lagi dengan merapat ke Manchester City.

Baca Juga

Ia menjadi monster gol The Citizens di Liga Inggris, sedangkan Manchester United gigit jari karena tidak memiliki striker ganas sepertinya - tapi kini sudah ada Rasmus Hojlund.

Bukan hanya Erling Haaland, Manchester United era Glazer juga kehilangan bomber kelas dunia lainnya yakni Robert Lewandowski.

Padahal, ia satu-satunya sosok yang bisa nyelip di antara perdebatan klasik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo,yang sudah mendarah daging sejak lama

Robert Lewandowski adalah mesin gol dan salah satu pemain yang disegani di Eropa. Tidak mengherankan apabila banyak klub yang menginginkan jasanya.

Manchester United dulu sekali pernah ingin merekrut Robert Lewandowski, jauh sebelum namanya mencuat luar biasa di kancah sepak bola Benua Biru.

Namun pada kenyataannya, Setan Merah malah mendatangkan Robin van Persie dari rival mereka di Liga Inggris, Arsenal.

Untungnya, Manchester United tidak perlu terlalu patah hati karena Robin van Persie turut andil dalam mengantarkan mereka juara Liga Inggris 2012/2013.

Baca Juga
Manchester UnitedGareth BaleRobert LewandowskiHarry KaneLiga InggrisVirgil van DijkErling Braut HaalandIndepthKeluarga Glazer

Berita Terkini