x

Bomber Asal Argentina Jalani Tes Medis Bersama Persiraja Banda Aceh

Sabtu, 12 Agustus 2023 15:53 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Pemain asing Persiraja Banda Aceh berposisi striker, Santiago Emirian. (Foto: MO Persiraja)

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persiraja Banda Aceh berposisi striker, Santiago Emirian, selesai menjalani tes medis untuk bergabung dengan Persiraja menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Medical check-up bomber asal Argentina itu berlangsung di Bio-Lab Diagnostic Center Aceh, Banda Aceh, Jumat (11/08/23) kemarin.

Baca Juga

Pemeriksaan terhadap sang pemain dilakukan langsung oleh Dokter Spesialis, dr. Eko Siswanto, M.M.Kes, Sp.PD. Hasilnya, semuanya normal dan dipastikan lolos tes medis.

Sejumlah pemeriksaan lengkap yang dilakukan, meliputi pemeriksaan darah, jantung, fisik diagnostik, hingga ligamen. 

Baca Juga

"Pada Santiago saya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap ACL, tidak ada kelainan. Semuanya normal," kata dr. Eko Siswanto, Sabtu (12/08/23).

Menurutnya, selama latihan di Argentina, dan di tim sebelumnya, dia tidak memiliki riwayat cedera.

Baca Juga

"Begitu juga dengan tekanan otot belakang, hamstring muscle, saya sudah menilai. Semuanya pada batas normal," sambungnya. 

Dia berharap, semoga bomber berusia 23 tahun itu bisa bermain maksimal, tentu saja membawa kemenangan bagi klub kebanggaan masyarakat Aceh itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Persiraja sudah mengumumkan telah mengontrak pemain asing slot Asia asal Jepang, Arata Takatori, pada pekan lalu.

Saat ini Persiraja terus melakukan sejumlah persiapan di bawah arahan pelatih kepala Budiarjho Thalib. Termasuk kalah saat melakoni uji coba kontra tim lokal Aceh, Seuramoe United.

Baca Juga
Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2

Berita Terkini