x

Erling Haaland Sudah Cetak 2 Gol Masih Disemprot Guardiola, Ini Penyebabnya

Sabtu, 12 Agustus 2023 10:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Terbongkar penyebab Pep Guardiola memarahi Erling Braut Haaland meski sukses mencetak dua gol di laga Liga Inggris antara Burnley vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Terbongkar sudah apa penyebab Pep Guardiola memarahi Erling Haaland meski sukses mencetak dua gol di laga Liga Inggris (Premier League) antara Burnley vs Manchester City.

Manchester City mengawali pekan pertama Premier League 2023/24 dengan menghadapi Burnley pada Sabtu (12/08/23) di Turf Moor.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland berhasil mencetak dua gol pada menit 4' dan 36'. Skor pun berakhir 3-0 untuk kemenangan The Citizens.

Pada akhir babak pertama setelah Haaland memborong dua gol, pelatih Manchester City yang bernama Pep Guardiola terlihat memarahi Haaland saat menuju ruang ganti.

Melansir dari Mirror, ternyata alasan Guardiola melakukan hal tersebut adalah dia melihat Haaland selalu ingin mendapat umpan agar bisa mencetak gol.

Karena sikap sang predator tersebut, Guardiola merasa berkewajiban untuk meluruskan pola pikir Haaland dan memintanya untuk lebih bersabar.

Baca Juga

Meski demikian, Pep Guardiola tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan meminta semua pihak untuk tidak mendramatisirnya.

"Tidak ada masalah sama sekali. Ini hanya tentang kerja sama antarpemain. Dia (Haaland) memang selalu ingin mendapat bola. Terkadang, Anda harus bersabar dan menunggu saat yang tepat," ujar Guardiola.

"Dia tidak frustrasi. Saya juga tidak frustrasi. Di sepak bola, hal-hal seperti ini pasti terjadi. Jangan terlalu mendramatisir. Dia mencetak dua gol dan dia senang akan hal itu."

"Dia sangat luar biasa di babak dua. Kita semua tahu betapa hebatnya dia di depan gawang lawan," pungkas Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Erling Haaland Bawa Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Erling Haaland sementara ini menjadi top skor Premier League 2023/24 dengan dua gol.

Dengan kemenangan sempurna 3-0 melawan Burnley ini, Manchester City sementara waktu memuncaki klasemen Premier League 2023/24 dengan tiga poin.

Untuk sementara waktu, Haaland pun menjadi top skor dengan 2 gol dan Rodri berada di peringkat dua dengan torehan 1 gol.

Baca Juga

Pada pekan berikutnya, The Citizens bakal menjamu Newcastle United di Etihad Stadium pada Minggu (20/08/23) pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi ujian pertama bagi Manchester City. Sebab, Newcastle United sudah mendatangkan beberapa pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas 2023, The Magpies sukses menggaet Yankuba Minteh, Tino Livramento, Harvey Barnes, dan Sandro Tonali.

Setelah menjalani pertandingan melawan Newcastle, perjuangan Manchester City akan kembali mudah lantaran hanya menghadapi Sheffield United pada pekan tiga.

Baca Juga

Pada pekan empat pun mereka juga hanya mendapat lawan Fulham dan pada pekan lima, skuad Pep Guardiola siap melawan West Ham United.

Kembali ke pekan pertama, pada Sabtu (12/08/23) ada laga-laga menarik yang bisa disimak, yaitu Arsenal vs Nottingham Forest dan Newcastle vs Aston Villa.

Kemudian pada Minggu (13/08/23), Tottenham Hotspur bakal menghadapi Brentford. Chelsea sendiri bakal menjamu Liverpool dalam big match di Stamford Bridge.

Lalu pada Selasa (14/08/23), Manchester United bakal berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford dalam lanjutan pekan pembuka Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester CityPep GuardiolaBurnleyLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini