x

Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester City: Haaland Langsung Gacor, The Citizens Pesta Gol

Sabtu, 12 Agustus 2023 04:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi bomber Manchester City, Erling Haaland usai cetak gol ke gawang Burnley, Sabtu (12/08/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024 antara Burnley vs Manchester City berakhir dengan kemenangan telak Erling Haaland dkk dengan skor 3-0.

Seperti diketahui, Liga Inggris musim 2023-2024 akhirnya dimulai. Laga pembuka mempertemukan juara bertahan Manchester City melawan tuan rumah Burnley.

Baca Juga

Pertadingan Liga Inggris 2023-2024 antara Burnley vs Manchester City baru saja selesai digelar di Turf Moor pada Sabtu (12/08/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Erling Haaland mampu membuktikan bahwa dirinya masih tajam di lini depan. Ia sukses mencetak brace pada menit ke-4 dan 36.

Kemudian gol tambahan dari tim berjulukan The Citizens dicetak oleh Rodri di menit ke-75. Hasil ini membuat Man City langsung menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Jalannya Babak Pertama:

Dalam laga pembuka menghadapi tuan rumah Burnley, Pep Guardiola menerapkan taktik 4-2-3-1. Ia memasang Julian Alvarez di belakang Erling Haaland yang menjadi striker tunggal.

Laga baru berjalan empat menit, Manchester City langsung unggul lebih dulu dari pasukan Vincent Kompany berkat sontekan dari Erling Haaland.

Bermula dari sepak pojok Phil Foden di sisi kiri pertahanan Burnley dan bola dialirkan ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti sukses disambar Erling Haaland menjadi gol.

Baca Juga

Unggul cepat membuat Manchester City semakin percaya diri dalam menguasai jalannya permainan. Beberapa peluang didapat, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Akhirnya Manchester City mampu mencetak gol kedua saat pertandingan memasuki menit ke-36. Erling Haaland lagi-lagi mencetak gol, kali ini berkat assist dari Julian Alvarez.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Burnley vs Man City

Selebrasi bomber Manchester City, Erling Haaland usai cetak gol ke gawang Burnley, Sabtu (12/08/23) dini hari WIB.

Seusai jeda, pelatih Burnley yakni Vincent Kompany langsung melakukan rotasi di awal babak kedua. Ia menarik keluar Luca Koleosho dan Zeki Amdouni.

Akan tetapi, pergantian pemain sepertinya tetap tidak membuahkan hasil. Burnley kembali kebobolan saat laga memasuki menit ke-75.

Kali ini gol ketiga Manchester City berhasil dicetak oleh Rodri dan merubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan The Citizens.

Setelah unggul jauh, Pep Guardiola baru berani melakukan rotasi. Ia menarik keluar Rico Lewis, Nathan Ake hingga Erling Haaland di menit ke-80.

Hingga memasuki menit ke-85, Manchester City terus mengurung pertahanan tuan rumah. Mereka mampu unggul 66 persen penguasaan bila dengan 17 kali tembakan.

Baca Juga

Akan tetapi, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Manchester City sukses memenagi laga pembuka Liga Inggris 2023-2024 dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Brunley vs Manchester City

Burnley: James Trafford, Roberts, O'Shea, Beyer, Vitinho, Al Dakhil, Berge, Cullen, Koleosho, Foster, Zeki Amdouni.

Pelatih: Vincent Kompany

Baca Juga

Manchester City: Edersonn; Walker, Nathan Ake, Akanji, Rico Lewis; De Bruyne, Bernardo Sila; Rodri, Foden, Alvarez; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga
Manchester CityPep GuardiolaVincent KompanyBurnleyLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini