x

Ilian Meslier Jadi Opsi Lanjutan Real Madrid Cari Kiper Pengganti Thibaut Courtois

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang Barcelona Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois pada babak kedua di AT&T Stadium. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM – Kandidat pengganti kiper asal Belgia, Thibaut Courtois di klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid semakin melebar dengan munculnya nama Ilian Meslier.

Real Madrid terus berusaha mendatangkan kiper baru, usai sang pemain andalan, Thibaut Courtois terkena cedera.

Baca Juga

Bukan cedera biasa, melainkan gangguan lutut, tepatnya ACL yang kemudian membuat Courtois harus absen lama dari Real Madrid.

Kondisi ini membuat Los Blancos dalam kondisi dilema, mengingat mereka harus menemukan kiper yang sepadan kualitasnya dengan Courtois.

Memang, ada Andriy Lunin yang dianggap menjadi salah satu kandidat kiper Real Madrid untuk menggantikan Courtois.

Kiper pelapis milik Los Blancos ini bahkan tampil menawan dalam beberapa laga ujicoba belakangan ini.

Baca Juga

Kandidat yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid kini adalah eks Manchester United, David De Gea dan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

De Gea dianggap menjadi pengganti yang cocok untuk Courtois, mengingat pemain yang satu ini punya pengalaman dengan sepak bola Spanyol.

Sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United pada 2011, De Gea muncul sebagai kiper Atletico Madrid.

Bahkan, pemain yang satu ini sempat nyaris hengkang ke Real Madrid, tepatnya pada tahun 2015 yang kemudian gagal terlaksana, sebelum kemudian muncul nama Keylor Navas dan Thibaut Courtois.

Baca Juga

1. Kiper Baru Real Madrid: Bounou, De Gea, atau Meslier

Illan Meslier kiper Leeds United

Sementara itu, Yassine Bounou merupakan kandidat baru yang muncul, usai Real Madrid diberitakan akan membayar senilai 20 juta euro kepada Sevilla untuk mendapatkan jasanya.

Namun demikian, Bounou belum pasti bergabung ke Real Madrid, mengingat belum ada tawaran konkret yang masuk.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid kini akan mengincar Ilian Meslier yang dianggap menjadi salah satu kiper muda berbakat di Eropa.

Meslier bisa didapat oleh Madrid dengan mudah, mengingat klubnya, Leeds United kini bermain di Divisi Championship.

Seperti dilansir dari Sport, Real Madrid menjadikan Meslier sebagai salah satu opsi, mengingat kiper yang satu ini masih muda dan bisa dibeli dengan harga murah.

Selain itu, Ilian Meslier juga ingin bermain di kompetisi papan atas, sehingga Real Madrid akan menjadi opsi paling menarik.

Baca Juga

Meslier bisa didapatkan Real Madrid di angka 20 juta euro dan tentu ini menjadi opsi menarik selain Yassine Bounou dan David De Gea.

Pasalnya, Meslier masih berusia muda dan punya kemampuan mengatur permainan dari lini belakang dengan umpan matang. Hanya saja, soal siapa yang akan mengisi posisi kiper Real Madrid masih terlalu abu-abu dan cukup dini untuk diterka.

Sebab, Real Madrid masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum kemudian merekrut kiper baru untuk menggantikan Thibaut Courtois.

Namun, Real Madrid diperkirakan tak akan mencari opsi lain, dengan munculnya tiga nama, yaitu David  De Gea, Illan Meslier, dan Thibaut Courtois.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridThibaut CourtoisDavid de GeaLiga SpanyolTransfer PemainIllan Meslier

Berita Terkini