x

Jurgen Klopp Resmi 'Minta Ampun' ke Fans Manchester United Gara-gara Moises Caicedo

Sabtu, 12 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, minta ampun ke fans Manchester United gara-gara Moises Caicedo. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, minta ampun ke fans Manchester United gara-gara Moises Caicedo.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pernah membuat berang para fans Man United pada 2016 silam. Kala itu, Jurgen Klopp menyinyiri Man United yang mendatangkan Paul Pogba dengan mahar 105 juta euro.

Baca Juga

"Hari di mana (tim) menghabiskan 100 juta pounds adalah (wajah) sepak bola, merupakan hari di mana saya tidak lagi bekerja di sana. Permainan sepak bola adalah tentang bermain kolektif," ujar Jurgen Klopp kala itu.

"Begitulah cara semua orang di sepak bola memahaminya. Anda selalu ingin memiliki yang terbaik, tetapi untuk sukses, Anda perlu membangun sebuah tim," katanya.

Kini, Jurgen Klopp dipaksa menjilat ludahnya sendiri. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas ini Liverpool siap menggelontorkan dana 110 juta pounds untuk mendatangkan seorang Moises Caicedo.

Meski menurut kabar terakhir sang pemain memilih berlabuh ke Chelsea, tetapi fans Man United sudah kadung nyinyir dengan kesediaan Liverpool membayar sedemikian banyak untuk seorang pemain.

Baca Juga

Sadar dirinya menjadi cemoohan fans Man United, Jurgen Klopp pun minta ampun. Pelatih berpaspor Jerman tersebut pun mengakui kesalahannya secara terang-terangan.

"Jujur, semuanya telah berubah. Apakah saya menyukainya? Tidak. Tapi apakah saya menyadari bahwa saya salah? Ya. Tentu saja. Inilah yang terjadi sekarang," tutur Jurgen Klopp, dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

Moises Caicedo sebelumnya sempat memberi harapan kepada The Reds saat pihak Brighton dan Liverpool sepakat dengan harga 110 juta pounds.

Namun, pada saat-saat terakhir, pemain asal Ekuador tersebut justru mengatakan tak ingin menkhianati Chelsea yang sudah mendekatinya sejak Mei 2023 lalu.

Baca Juga

1. Caicedo PHP Liverpool

Moises Caicedo, pemain Ekuador yang diincar Liverpool untuk mengisi pos gelandang bertahan.

"Eksklusif: Moises Caicedo memberi tahu Liverpool bahwa dirinya hanya ingin bergabung ke Chelsea," cuit Fabrizio Romano.

"Caicedo sudah memutuskan bahwa dia ingin menepati janji dan hanya menerima Chelsea karena persyaratan personal sudah disepakati sejak akhir Mei kemarin," kata sang jurnalis.

Baca Juga

Dengan hampir pasti pupusnya impian mendatangkan Moises Caicedo, Liverpool pun mengalihkan perburuannya pada target lain. Tak jauh-jauh, pemain yang diincar merupakan rekan Moises Caicedo di timnas maupun di klub, yakni Pervis Estupinan.

Satu hal yang menjadi ganjalan, Pervis Estupinan, adalah seorang bek kiri. Padahal, Liverpool sejatinya sedang membutuhkan seorang gelandang.

Diwartakan HITC, Liverpool konon sudah lama ingin mendatangkan Pervis Estupinan. Tepatnya saat sang pemain masih membela Villarreal.

Namun, ternyata keduanya belum berjodoh saat itu, sehingga Liverpool akhirnya harus ikhlas melepas Pervis Estupinan dari daftar buruan mereka.

Baca Juga

Tidak seperti Moises Caicedo, Pervis Estupinan mungkin bisa mendarat dengan harga yang lebih masuk akal seperti 20-40 jutaan poundsterling.

Jika datang, tentu saja ia akan bersaing dengan Andy Robertson yang saat ini masih menjadi andalan Jurgen Klopp di pos bek kiri.

Belum lagi, ada Kostas Tsimikas di sana, yang sudah lama mengidam-idamkan menit bermain yang layak bersama Liverpool.

Meski Pervis Estupinan jelas memiliki bakat, tetapi Liverpool mesti mengasah sang pemain untuk bisa bersinar sebagai penerus Andy Robertson yang telah teruji kualitasnya. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini