x

Juventus Bakal Kedatangan Gelandang Baru, 4 Opsi Jadi Fokus Cristiano Giuntoli

Sabtu, 12 Agustus 2023 10:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Cristiano Giuntoli siap memperjuangkan satu dari empat opsi pemain ke klub Liga Italia, Juventus, di mana salah satunya adalah Sofyan Amrabat di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Cristiano Giuntoli siap memperjuangkan satu dari empat opsi pemain ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana salah satunya adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer.

Juventus saat ini sedang sibuk mencari gelandang. Sebab, mereka sudah gagal memboyong Franck Kessie dan Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Melansir dari Juve FC, Direktur Olahraga Juventus yang bernama Cristiano Giuntoli ternyata sudah memiliki empat incaran untuk membenahi lini tengah tim Massimiliano Allegri.

Empat incarannya itu adalah Thomas Partey dari Arsenal, Habib Diarra dari Strasbourg, Khephren Thuram dari Nice, dan Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Giuntoli akan berusaha untuk setidaknya sukses memboyong salah satu dari mereka ke Turin di musim panas 2023.

Berdasarkan Transfermarkt, Partey punya nilai jual sebesar 35 juta euro, Diarra 10 juta euro, Thuram 40 juta euro, dan Amrabat 30 juta euro.

Baca Juga

Dari catatan tersebut, jelas Habib Diarra menjadi opsi yang paling murah, yang bisa diusahakan oleh Si Nyonya Tua dalam waktu dekat.

Terlepas dari siapa yang pada akhirnya mendarat di Allianz Stadium, Juventus atau Bianconeri tetap harus menjual pemain terlebih dulu.

Mereka sudah bersepakat dengan Genoa untuk meminjamkan Koni de Winter sebagai pinjaman dengan opsi pembelian sebesar 10 juta euro.

Juventus juga siap untuk membuang Samuel Iling-Junior ke Premier League dengan banderol 9 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Baca Juga

1. Sofyan Amrabat Sepakat Gabung Juventus

Sofyan Amrabat, Winger Fiorentina Asal Maroko yang setuju gabung Juventus.

Manchester United sebenarnya menjadi pihak yang lebih dulu mengincar pemain Fiorentina, Sofyan Amrabat. Namun, Juventus ikut dalam perburuan tersebut.

Melansir dari Juve FC, Amrabat ternyata lebih memilih gabung ke Juventus atau Bianconeri ketimbang ke Manchester United dari Premier League.

Baca Juga

Bianconeri juga sedang mengumpulkan dana dari penjualan pemain. Selain Samuel Iling-Junior, mereka juga akan melepas Weston McKennie dan Denis Zakaria.

Dengan penjualan sampai tiga pemain, Juventus akan mendapat tambahan dana untuk mempercepat urusan transfer Amrabat.

Di sisi lain, Fiorentina pun juga sudah mempersiapkan diri kalau gelandang mereka itu benar-benar hengkang dari Artemio Franchi.

La Viola pernah dikabarkan mengincar Stefano Sensi dari Inter Milan untuk menjadi pengganti Sofyan Amrabat di lini tengah.

Baca Juga

Sebenarnya, kalau melihat rumor transfer Juventus selama musim panas 2023, Thomas Partey menjadi target utama mereka.

Namun, Partey masih terlalu mahal meski Arsenal siap untuk melepasnya. Terbaru, The Gunners malah ingin menawarkan Partey ke Inter Milan agar bisa mendapatkan Nicolo Barella.

Sofyan Amrabat sudah dirumorkan setuju gabung Juventus. Sehingga, Si Nyonya Tua mungkin lebih baik memperjuangaknnya dengan mempercepat penjualan tiga pemain.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaThomas ParteyBerita Bursa TransferSofyan AmrabatKhephren Thuram

Berita Terkini