x

Juventus Siap Tebar Teror ke AC Milan dan Inter Meski Tanpa Romelu Lukaku

Sabtu, 12 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Juventus dinilai tetap bisa bersaing dengan AC Milan, Inter, dan Napoli dalam perebutan gelar juara Liga Italia (Serie A) musim depan meski tanpa Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Juventus dinilai tetap bisa bersaing dengan AC Milan, Inter, dan Napoli dalam perebutan gelar juara Liga Italia (Serie A) musim depan meski tanpa Romelu Lukaku.

Juventus tampaknya sudah tidak mungkin menggaet bomber Chelsea, Romelu Lukaku, usai fans mereka memprotes keras upaya Si Nyonya Tua untuk merekrut sang pemain.

Baca Juga

Meski demikian, klub yang berjuluk Bianconeri itu dinilai tetap bisa meraih gelar juara Serie A Italia 2023/24, atau setidaknya finis di empat besar musim depan.

Hal ini dikatakan sendiri oleh mantan eksekutif Juventus, Luciano Moggi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Juve FC.

"Tidak adanya komitmen di pertengahan minggu akan membuat Anda lebih fokus dalam menukangi tim yang Anda latih," ujar Luciano Moggi.

"Mereka bisa melakukannya dalam kurun satu tahun saat Napoli masih harus beradaptasi usai ditinggal Spaletti (digantikan oleh Rudi Garcia)," tutupnya.

Baca Juga

Yang dimaksud dengan pertengahan pekan adalah pertandingan di kancah Eropa seperti Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferedasi.

Juventus sudah dicoret dari daftar peserta Conference League 2023/24 akibat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Dengan kondisi ini, praktis Si Nyonya Tua hanya akan berlaga di Liga Italia dan Coppa Italia musim depan. Hal ini tentu bisa dimaksimalkan Massimiliano Allegri untuk fokus tampil lebih baik di kancah domestik.

Artinya, bukan tidak mungkin AC Milan, Inter Milan, Napoli, AS Roma, dan Fiorentina bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Juventus.

Baca Juga

1. Massimiliano Allegri Terancam Digantikan Antonio Conte

Antonio Conte dirumorkan jadi kandidat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

Massimiliano Allegri terancam digeser oleh Antonio Conte kalau gagal mengembalikan kejayaan Juventus di Liga Italia musim depan.

Melansir dari Football Italia, Juventus atau Bianconeri menutut Allegri untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, minimal dalam laga-laga awal Serie A musim depan.

Baca Juga

Sebab, Allegri belum mampu menyumbangkan trofi apapun sejak kembalinya ia ke Turin pada 2021. Musim lalu, mereka juga hanya finis di peringkat tujuh Liga Italia.

Kondisi ini membuat manajemen Juventus menuntut Allegri untuk bisa tampil baik musim depan. Tuntutan itu adalah setidaknya Allegri bisa mempersembahkan satu trofi.

Tidak ikut Conference League berarti Si Nyonya Tua hanya akan berkompetisi di Serie A Italia dan Coppa Italia. Artinya, Allegri hanya punya dua peluang itu untuk menggaet trofi.

Saat ini, Antonio Conte tidak sedang melatih klub manapun. Sehingga, dirinya berpotensi besar untuk menggantikan Max Allegri.

Baca Juga

Untungnya, Juventus sudah memboyong beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. Mereka adalah Manuel Locatelli, Moise Kean, Timothy Weah, Arkadiusz Milik, dan Facundo Gonzalez.

Mereka juga tetap bisa mempertahankan Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa lantaran sudah bisa dipastikan gagal merekrut Romelu Lukaku.

Kabar terbaru melaporkan bahwa Lukaku justru berpeluang besar gabung AC Milan usai fans Juventus melakukan demo untuk menolak dirinya di Turin.

Baca Juga
JuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriRomelu LukakuLiga Italia

Berita Terkini