x

Liverpool Tak Ada Moises Caicedo, Pervis Estupinan pun Jadi?

Sabtu, 12 Agustus 2023 09:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Brighton yang dikaitkan dengan Liverpool, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendatangkan Pervis Estupinan dari Brighton di tengah-tengah drama transfer Moises Caicedo.

Seperti diketahui, Liverpool belakangan memang santer dikaitkan dengan Moises Caicedo di bursa transfer pemain kali ini.

Bahkan, mereka sampai menciptakan headline menarik gara-gara dikabarkan ingin merekrut pemin yang satu ini di angka fantastis, 100 juta poundsterling lebih.

Selain itu, Liverpool juga harus bersaing dengan Chelsea yang sudah terlebih dulu dikaitkan dan melempar tawaran kepada Brighton.

Akan tetapi, pengumuman resmi tentang perekrutan Moises Caicedo ternyata tidak kunjung mencuat ke permukaan meski banyak yang menunggu.

Padahal, laporan pada Jumat pagi menyebut proses perekrutan gelandang asal Ekuador itu sudah melangkah ke tahap yang lebih jauh.

Baca Juga

Jurgen Klopp pun sudah angkat bicara dan mengatakan kedua belah klub telah sepakat soal besaran angka transfer yang diinginkan.

Hanya saja, saat ditanya apakah sang pemain saat ini hanya tinggal melakukan tes medis, ia menjawab tidak tahu.

Meski kedatangan Moises Caicedo terlihat semakin dekat, pada kenyataannya para suporter Liverpool masih harus menunggu lebih lama.

Jurnalis sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, membeberkan kabar Chelsea yang ternyata belum menyerah.

Baca Juga

“Chelsea sedang menghubungi Brighton untuk mendiskusikan tawaran baru mereka terkait Moises Caicedo. Liverpool, siap-siap keluar dari perburuan,” cuitnya di platform X (dulunya Twitter).

Nah, di tengah-tengah spekulasi transfer Moises Caicedo inilah muncul nama baru di daftar buruan Liverpool yakni Pervis Estupinan.

Tidak jauh-jauh, ia saat ini juga bermain untuk Brighton dan rekan senegara Moises Caicedo di Timnas Ekuador.

Akan tetapi, satu-satunya hal yang mengganjal dari rumor transfer ini adalah posisi sang pemain sebagai bek kiri.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini sedang getol-getolnya mencari gelandang bertahan baru selepas kepergian Fabinho ke Saudi.

Diwartakan HITC, Liverpool konon sudah lama ingin mendatangkan Pervis Estupinan, lebih tepatnya saat sang pemain masih membela Villarreal.

Namun ternyata keduanya belum berjodoh saat itu dan Liverpool pada akhirnya harus ikhlas melepas Pervis Estupinan dari daftar buruan mereka.

Baca Juga

1. Pervis Estupinan? Nanti Dulu

Pervis Estupinan saat bermain untuk Timnas Ekuador. Foto: REUTERS-Carl Recine.

Tidak seperti Moises Caicedo, Pervis Estupinan mungkin bisa mendarat dengan harga yang lebih masuk akal seperti 20-40 jutaan poundsterling.

Jika datang, tentu saja ia akan bersaing dengan Andy Robertson yang saat ini masih menjadi andalan Jurgen Klopp di pos bek kiri.

Belum lagi, ada Kostas Tsimikas di sana, yang sudah lama mengidam-idamkan menit bermain yang layak bersama Liverpool.

Tentang Pervis Estupinan

Pervis Josue Estupinan Tenorio merupakan pesepak bola asal Ekuador berusia 25 tahun dan baru merapat ke Brighton dari Villarreal pada 2022.

Tidak lama setelah merapat, ia langsung mendapat sebutan rough diamond dari juru taktik Brighton, Roberto De Zerbi.

Ya, Pervis Estupinan dianggap sebagai berlian berharga namun di sisi lain masih harus diasah agar kemilaunya terlihat jelas.

Baca Juga

Bahkan, Roberto De Zerbi tidak keberatan apabila selama prosesnya ia harus melihat banyak eror dan kesalahan dari sang pemain. Menurutnya itu adalah hal wajar.

“Dia sangat muda dan bak berlian yang masih kasar, namun dia punya penampilan bagus,” ujar sang pelatih seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Tugas kami adalah memolesnya dengan memberi kepercayaan dan kans untuk membuat kesalahan, dan tentunya kesempatan main,” tambah Roberto De Zerbi lagi.

Namun mendatangkan Pervis Estupinan mungkin sebuah PR besar bagi Liverpool jika mereka ingin memakainya sebagai penerus masa depan Andy Robertson.

Baca Juga

Sekarang mungkin bukan waktu yang tepat bagi sang pemain untuk merapat, terlebih masih ada perkara transfer Moises Caicedo yang belum selesai.

Akan tetapi, hubungan baik antara Liverpool dan Brighton menjadi sisi positif tersendiri bagi Jurgen Klopp jika menginginkan pemain dari skuad The Seagulls.

Sebelumnya, mereka toh sudah sukses dengan kesepakatan transfer Alexis Mac Allister. Jadi, mengapa tidak kali ini?

Kini, publik hanya tinggal menanti apakah Moises Caicedo atau Pervis Estupinan yang datang?

Baca Juga
LiverpoolBrighton & Hove AlbionLiga InggrisMoises CaicedoIndepth

Berita Terkini