x

Prediksi Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Pertandingan antara Athletic Bilbao vs Real Madrid (Laliga Spanyol).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid pada Minggu (13/08/2023) dini hari WIB dan perkiraan pemain, H2H serta link live streaming.

Bertanding di San Mames Barria, tim Real Madrid akan mengawali pekan pembuka Liga Spanyol 23/24 dengan menjamu tuan rumah Athletic Bilbao.

Baca Juga

Secara diatas kertas, Real Madrid jelas lebih diunggulkan lantaran Real Madrid tak pernah rasakan kekalahan kontra Bilbao sepanjang gelaran musim lalu.

Selain itu, Rea Madrid juga sukses meningkatkan kualitas skuat mereka dengan memboyong sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satunya adalah Jude Bellingham yang digaet Real Madrid dengan mahar mencapai 100 juta euro lebih dari Borussia Dortmund.

Meski unggul secara materi, namun Real Madrid tetap tak boleh anggap enteng Bilbao lantaran mereka juga kehilangan banyak bintang sepanjang bursa transfer.

Baca Juga

Kehilangan Karim Benzema diprediksi bakal membuat lini serang Real Madrid sedikit kurang bertaji.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Carlo Ancelotti kemungkinan akan kembali bereksperimen dengan memainkan Rodrygo dan Vinicius Junior sebagai penyerang utama.

Ditopang Jude Bellingham di posisi free role, patut dinantikan skema permainan yang bakal ditampilkan Real Madrid pada pembukaan Liga Spanyol dini hari nanti.

Bilbao sendiri sejatinya bisa curi poin dari Real Madrid. Dengan dukungan penuh para suporter, mereka berpotensi permalukan Los Blancos andai bias memaksimalkan serangan balik.

Apalagi Real Madrid akan tampil pincang di lini pertahanan setelah kiper utama mereka, Thibaut Courtois harus absen panjang akibat cedera.

Baca Juga

1. Catatan Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama melawan Barcelona di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

Prediksi Susunan Pemain
Athletic Bilbao (4-3-3):
Unai Simon; Lekue, Daniel Vivian, Aitor Paredes, De Marcos; Mikel Vesga, Sancet, Ruiz de Galarreta; Nico Williams, Inaki Williams, Muniain.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-1-2):
Lunin; Fran Garcia, Alaba, Eder Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Valverde; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca Juga

Player to Watch
Nico Williams (Athletic Bilbao)
Bakal bermain dengan mengandalkan serangan balik, salah satu sektor yang jadi titik utama serangan Athletic Bilbao nanti adalah sisi winger.

Nico Williams bakal jadi pemain yang mungkin bakal merepotkan pertahanan Real Madrid sepanjang laga nanti malam.

Di musim lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut menjelma sebagai winger berbahaya Liga Spanyol dan membawa Athletic Bilbao finish di papan tengah.

Tercatat, Nico Williams mampu mencetak 9 gol serta memberikan 6 assists dari total 43 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Baca Juga

Vinicius Junior (Real Madrid)
Sedangkan di kubu Real Madrid, walau sudah ditinggal Karim Benzema namun mereka masih memiliki sederet pemain depan dengan naluri gol tinggi.

Salah satunya adalah Vinicius Junior. Sepanjang musim lalu, pemain 23 tahun tersebut jadi winger terproduktif Real Madrid dengan torehan 23 gol serta 21 assists.

Meski posisi aslinya adalah winger, namun kecepatan serta kemampuan finishing Vinicius Junior membuatnya cocok jadi goal getter baru El Real dalam formasi 4-3-1-2.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mencoba merebut bola dari kaki gelandang Real Madrid Jude Bellingham di babak pertama di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

5 Pertemuan Terakhir Athletic Bilbao vs Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

Prediksi INDOSPORT

Athletic Bilbao (40%), Draw (10%), Real Madrid (50%)

Pertandingan pekan ke-1 Liga Spanyol 2023/2024 antara Athletic Bilbao vs Real Madrid dapat disaksikan melalui link live streaming aplikasi Vidio.

Real MadridAthletic BilbaoPrediksiLiga Spanyol

Berita Terkini