x

4 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang 2-1 Atas Nottingham di Liga Inggris

Minggu, 13 Agustus 2023 01:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Deretan fakta menarik usai Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest di laga pembuka Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, Sabtu (12/08/23).

INDOSPORT.COM - Deretan fakta menarik usai Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest di laga pembuka Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, Sabtu (12/08/23).

Arsenal mengawali pertandingan perdana Liga Inggris 2023/2024 dengan mengalahkan Nottingham Forest dalam laga yang digelar di Emirates Stadium.

Baca Juga

Skuat Mikel Arteta tampil sangat mendominasi melawan Nottingham Forest sepanjang pertandingan. Tercatat klub London Utara tersebut menguasai 80 persen lebih bola ketimbang tim tamu.

The Gunners berhasil mencetak dua gol terlebih dulu lewat Eddie Nketiah di menit ke-26 dan Bukayo Saka pada menit ke-31.

Sayangnya, Arsenal gagal menjaga clean sheet hingga menit ke-80 saat pemain Nottingham, Taiwo Awoniyi mencetak gol berkat umpan crossing dari Anthony Elanga.

Berkaca dari hasil pertandingan, terdapat tiga fakta menarik yang didapat INDOSPORT usai pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest. Simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga

Arsenal Catat Rekor Fantastis

- Arsenal menyempurnakan rekor tidak terkalahkan dalam partai kandang terakhir melawan Nottingham Forest menjadi 10 di kancah liga domestik.  Selama periode tersebut, termasuk kemenangan pada Sabtu malam tadi, The Gunners meraih enam kemenangan dan empat hasil imbang.

- Arsenal juga mampu mempertahankan rekor selalu mencetak dua gol melawan Nottingham Forest. Catatan ini terjadi dalam lima partai kandang terakhir di berbagai ajang.

- Arsenal kini mencatat tujuh kemenangan dalam sembilan partai kandang terakhir Liga Inggris, terhitung sejak musim lalu.

- Nottingham selalu kalah di partai pembuka liga dalam musim terakhir. Selain itu, Nottingham gagal memutus rentetan gagal meraih kemenangan dalam 10 partai tandang terakhir di liga domestik

Baca Juga

1. Pemain Terbaik Arsenal vs Nottingham

Pemain Arsenal, Kai Havertz saat membawa bola dan melepas dari kawalan pemain Nottingham Forest di Liga Inggris.

Bukayo Saka dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga Arsenal vs Nottingham Forest. Hal ini tak lepas dari kontribusinya sejak menit pertama sampai akhir.

Pemain 21 tahun ini tampil konsisten merepotkan barisan pertahanan Nottingham. Total dia melepaskan 3 tembakan, dua diantaranya tepat sasaran dan salah satunya berbuah gol.

Baca Juga

Dia juga mengirim umpan kunci. Selain itu, dia tampil spartan dengan lima kali melakukan tekel dan enam kali memenangkan duel dengan lawan.

Selain Bukayo Saka, acungan jempol juga ditujukan pada Declan Rice yang tampil bak motor penggerak di lini tengah Arsenal.

Gelandang yang direkrut dari West Ham itu pada musim panas melakukan 102 sentuhan bola dengan persentase akurasi passing 92 persen.

Selain itu, Declan Rice 10 kali berhasil mengoyak pertahanan Nottingham, memenangkan 6 duel dan 5 perebutan bola, 4 tekel, serta 3 shots on target.

Pemain Terbaik Nottingham Forest

Untuk pemain terbaik Nottingham Forest jatuh pada dua pemain pengganti, Anthony Elanga dan Taiwo Awoniyi yang berkontribusi menggagalkan kemenangan sempurna Arsenal.

Anthony Elanga mencatatkan 2 umpan kunci, menciptakan satu peluang emas dan satu assist untuk gol yang dicetak Taiwo Awoniyi.

Baca Juga

Sedangkan Taiwo Awoniyi tak kalah menarik penampilannya. Tampir selama 19 menit di babak kedua, dia melakukan 11 sentuhan, memenangkan sekali duel udara, dan 1 shot on target yang berbuah gol untuk timnya.

Laga Ditunda Gegara Kisruh E-Ticket di Emirates Stadium

Sayangnya, pertandingan pembuka Liga Inggris antara Arsenal vs Nottingham Forest harus dinodai dengan insiden kisruh e-ticket di Emirates Stadium.

Teknologi e-ticket tersebut sempat gagal membuat ribuan penggemar terdampar di luar stadion dan menyebabkan kickoff terpaksa ditunda 30 menit. 

Baca Juga
ArsenalNottingham ForestLiga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini