x

4 Pemain Bintang yang Bisa Jadi Kunci Liverpool Menang Atas Chelsea

Minggu, 13 Agustus 2023 07:12 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Liverpool punya sejumlah pemain bintang sedang on fire yang bisa jadi andalan menundukan Chelsea di pekan pertama Liga Inggris (Premier League).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, musim baru 2023/24 telah resmi bergulir dengan ditandai kemenangan Manchester City 3-0 atas Burnley.

Sejumlah tim khususnya berstatus papan atas, berambisi untuk mendulang sukses seperti The Citizens yakni meraih kemenangan.

Salah satunya adalah Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp itu langsung dihadapkan oleh tim kuat, Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (13/08/23) malam WIB.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim kerap kesulitan untuk saling mengalahkan. Terbukti dari lima pertemuan terakhir mereka di semua ajang resmi.

Chelsea dan Liverpool selalu bermain imbang dari lima kali bertemu. Namun The Blues lebih diunggulkan meraih kemenangan karena faktor tuan rumah.

Baca Juga

Kendati demikian bukan berarti kans Liverpool untuk menang sirna. Pasalnya The Reds punya sejumlah pemain bintang yang bisa jadi kunci permainan. Siapa saja?

Darwin Nunez

Liverpool memboyong Darwin Nunez dari Benfica pada musim panas 2022 lalu dengan biaya cukup mahal mencapai 80 juta euro. 

Baca Juga

Ekspektasi tinggi mewarnai kepindahan sang striker asal Uruguay, lantaran tampil trengginas di Liga Portugal bersama klub lamanya. 

Sayang, di musim debutnya ia tidak tampil cukup tajam karena hanya membuat 15 gol dari 42 pertandingan musim lalu di semua ajang.

Meski tidak bisa dibilang buruk, nyatanya memang performa Nunez belum memuaskan pelatih Jurgen Klopp karena di penghujung musim kemarin, ia lebih serih menghangatkan bangku cadangan.

Jelang musim baru, Klopp perlahan mulai berhasil memperbaiki kualitas ketajaman Nunez, bukti nyata di pertandingan uji coba selama pramusim.

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni selama pramusim, penyerang berusia 24 tahu itu telah membuat empat gol.

Terbaru ia buat ke gawang Leicester City. Gol Nunez memang 'cuma' tap-in, tetapi ia sudah mencetak gol offside yang dianulir sebelumnya, membuktikan bahwa ia selalu menjadi duri dalam daging bagi bagi pertahanan lawan.

Sayang di dua laga uji coba terakhir, Nunez gagal membuat gol melawan Bayern Munchen dan Darmstadt. 

Meski begitu, Klopp nampaknya tetap percaya pemain Uruguay ini di sektor depan, untuk membuktika diri. Ingat, di Benfica, ia baru meledak di musim kedua. Sejarah bisa terulang di Anfield.

Baca Juga

1. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Selanjutnya ada Mohamed Salah. Selain Erling Haaland dan Harry Kane yang kini sudah hengkang dari Tottenham ke Bayern Munchen, Mohamed Salah adalah salah satu penyerang dengan produktivitas yang stabil di setiap musim.

Musim depan bukan tidak mungkin pria asal Mesir itu tampil trengginas lagi, di awali melawan Chelsea nanti.

Di pertandingan pramusim, Salah kerap dibentuk trio oleh Klopp bersama Luis Diaz dan Diogo Jota. Hasilnya cukup memuaskan dengan membuat 9 gol dari lima laga pramusim.

Terbaru, Salah, Jota dan Diaz masing-masing mencetak satu gol. Hal tersebut membuat Liverpool sedikit berbahaya dengan adanya trisula mau pengganti Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Alexis Mac Allister

Mac Allister diboyong oleh Liverpool dari Leicester City dengan biaya 35 juta pounds. Performa ciamiknya bersama Argentina di Piala Dunia 2022 menjadi salah satu alasan mereka berminat.

Baca Juga

Ia langsung tampil di lima pertandingan uji coba pramusim, termaruk melawan Leicester City. Di laga itu, Mac Allister menakjubkan selama 45 menit di lapangan, merajut permainan Liverpool agar padu.

Operannya membebaskan Diogo Jota dalam proses gol pembuka, dan memulai rentetan pergerakan yang berujung pada gol kedua The Reds hasil lesakkan Bobby Clark.

Baca Juga

Di dua pertandingan terakhir melawan Bayern Munchen dan Darmstadt juga Mac Allister tampil sebagai starter.

Kemungkinan besar ia bakal jadi gelandang andalan The Reds nanti melawan Chelsea, menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Jordan Henderson.

Diogo Jota

Sama seperti Salah, Diogo Jota masuk dalam daftar pemain depan yang perlu diwaspadai oleh barisan belakang Chelsea. Pasalnya, pemain asal Portugal itu cukup produktif setiap bermain.

Hal itu dibuktikan dengan sumbangan empat gol dari lima pertandingan terakhirnya di pramusim.

Musim lalu sendiri, Jota bermain dalam 28 pertandingan dan membuat 7 gol. Meski terbilang kurang memuaskan, namun gol-golnya selalu jadi penentuan.

LiverpoolChelseaLiga Inggris

Berita Terkini