x

Gelandang Dewa United Siap 'Baku Hantam' dengan Sang Kakak yang Bela PSIS

Minggu, 13 Agustus 2023 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Theo Fillo akan berhadapan dan melawan sang kakak, Giovani Numberi yang merupakan membela PSIS Semarang di mana keduanya adalah kakak beradik.

INDOSPORT.COM - Laga pekan kedelapan Liga 1 2024/24 antara Dewa United FC vs PSIS Semarang, Senin (14/08/23) di Indomilk Arena, jadi momen yang ditunggu gelandang Dewa United, Theo Fillo Numberi. 

Theo akan berhadapan dan melawan sang kakak, Giovani Numberi yang merupakan membela PSIS. Keduanya adalah kakak adik kandung. 

Karena itu, Theo menyatakan siap berduel apabila dipercaya tampil oleh pelatih Dewa United, Jan Olde. Gelandang 21 tahun itu pun tak takut melakukan kontak fisik dengan sang kakak apabila bertemu di lapangan. 

Baca Juga

"Untuk pertemuan dengan Gio (Numberi), saya rasa kami berdua sama-sama berusaha profesional. Kami siap bersaing di lapangan, setelah itu kembali sebagai saudara," kata Theo. 

Disampikan Theo, laga kontra PSIS jadi momen bagi Dewa United untuk bangkit. Mereka hanya raih satu poin dari tiga pertandingan terakhir. 

Tim Tangsel Warrior kalah 1-3 dari Bali United, bermain imbang 0-0 kontra Persis Solo dan kalah 1-2 dari Barito Putera.  

Baca Juga

PSIS pastinya tidak mudah dikalahkan. Namun, Theo optimistis Dewa United bisa memenangkan laga kandang kali ini. 

"Saya pikir pertandingan lawan PSIS jelas tidak akan mudah. PSIS tim bagus dan di pertandingan terakhir juga berhasil menang lawan Arema," ujar Theo. 

"Jadi kami harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Kami juga wajib menjaga fokus agar tidak lagi kecolongan di menit akhir seperti saat pertandingan sebelumnya," katanya. 

Baca Juga

Musim ini Theo sudah mainkan lima pertandingan dengan empat kali sebagai starter. Sedangkan sang kakak, Giovani punya menit bermain lebih banyak yakni enam pertandingan.  

Sementara itu, pelatih Dewa United, Jan Olde menyatakan timnya harus amankan poin penuh pada laga esok hari. Dia telah lakukan evaluasi menyusul hasil kurang bagus dalam tiga pertandingan terakhir. 

"Kita tau ambisi klub dan kami harus eksekusi di lapangan. Kami hanya dapat satu poin dari tiga laga. Lawan Bali, kami bermain tidak bagus, lawan Persis kami dapat banyak peluang tapi hanya satu poin, lawan barito kami kalah lewat gol menit akhir," ucapnya. 

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Belanda itu, kompetisi masih panjang dan Dewa United harus bangkit. Mereka wajib fokus selama 90 menit karena semua tim kekuatannya berimbang dan saling mengalahkan. 

"Kami tau pentingnya pertandingan ini (lawan PSIS). Lawan hanya beda satu peringkatnya, tapi kami siap dan punya ambisi, jadi saya optimis dengan laga besok," tuntas Jan Olde.

Dewa United kini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan 11 poin dari tujuh laga. Sementara PSIS berada tepat di bawahnya atau posisi ketujuh dengan poin yang sama.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga 1Theofillo NumberiDewa United FCJadwal Liga 1

Berita Terkini