x

Massimiliano Allegri Tutup Pintu untuk Pemain Baru, Romelu Lukaku Batal ke Juventus?

Minggu, 13 Agustus 2023 20:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Massimiliano Allegri, pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, mengaku telah menutup pintu untuk datangnya pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri, pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, mengaku telah menutup pintu untuk datangnya pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Jelang bergulirnya Liga Italia 2023/2024, Juventus melakoni laga persahabatan kontra Atalanta. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, dua pemain yang paling santer diisukan bakal didepak dari Juventus justru tampil sebagai Starting XI. Mereka adalah Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan pemainnya usai laga. Namun, tak hanya itu. Massimiliano Allegri juga memberi kode keras soal rumor akan berlabuhnya pemain anyar ke Juventus Stadium.

"Saya senang dengan tim yang saya miliki. Saya cukup ragu akan ada pemain baru yang datang," ujar Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kami akan mengawali musim dengan tim ini. Semua peran sudah terisi. Tapi klub tetap memantau pasar, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas, saya bahagia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Secara khusus, Massimiliano Allegri memberikan pujian pada Federico Chiesa. Ia puas dengan penampilan sang pemain, yang akhirnya bisa terbebas dari cedera lutut.

"Sejak latihan hari pertama, kakinya terlihat bermasalah. Tapi saya senang dengannya dan pemain lainnya. Ada semangat yang besar, dan kami harus melanjutkan ini," ujar Massimiliano Allegri.

"Saya memuji Vlahovic dan Chiesa atas upaya mereka membantu pertahanan dan penyerangan. Mereka terorganisasi dengan sangat baik."

"Dua penyerang ini benar-benar memberi keseimbangan di tim ini. Kalau mereka pergi, akan sulit untuk menekan lawan dengan efektif," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Allegri Komentari Kondisi Juventus

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Musim depan, Juventus hanya akan tampil di Liga Italia dan Coppa Italia. Keikutsertaan Bianconeri di kompetisi Eropa telah dicabut menyusul skandal FFP yang menjerat klub asal Turin tersebut.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut sedianya berpartisipasi di ajang UEFA Conference League. Namun, mereka dicoret oleh UEFA lantaran melanggar aturan FFP.

Baca Juga

Selain itu, Juventus juga didenda 20 juta euro (sekitar Rp302 miliar) yang setengahnya ditangguhkan. Tempat Juventus kemudian akan digantikan oleh Fiorentina.

Soal hal ini, Massimiliano Allegri melihatnya sebagai sesuatu yang merugikan. Apalagi jika menjelang akhir musim Juventus tak lagi punya kans untuk menjadi juara di dua kompetisi lokal tersebut.

"Saya harus terbiasa. Selama 13 tahun, saya sudah memiliki rencana untuk melakoni dua pertandingan setiap pekannya," kata Massimiliano Allegri.

"Kalau kami masih punya peluang juara pada bulan Maret, ini akan menjadi keuntungan. Tapi kalau tidak, ini akan menjadi sebuah kerugian karena kami hanya akan melakoni satu pertandingan setiap pekannya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Dengan kepastian Juventus mempertahankan Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa, Si Nyonya Tua bisa menumbalkan enam pemain lain untuk menyeimbangkan pembukuan.

Enam pemain itu adalah Weston McKennie, Filip Kostic, Samuel Iling Junior, Matias Soule, Hans Nicolussi Caviglia, dan Fabio Miretti.

Jika hal ini dilakukan Juventus, mereka akan mendapatkan dana 70 juta euro atau sekitar 1,17 triliun rupiah. Jika ditambah dengan empat pemain yang sudah terjual, Juventus akan mendapatkan uang sekitar 121,5 juta euro atau setara 2 triliun rupiah.

Dengan hasil penjualan tersebut, Juventus kiranya tak perlu menjual Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini