x

Newcastle United Ejek AC Milan Usai Sandro Tonali Cetak Gol Debut di Liga inggris

Minggu, 13 Agustus 2023 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sandro Tonali merayakan gol debutnya bersama Newcastle United lawan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (12/08/23).

INDOSPORT.COM – Newcastle United ejek AC Milan seusai Sandro Tonali cetak gol debut di Liga Inggris (Premier League) musim 2023/2024.

Newcastle United sukses menang besar 5-1 kontra Aston Villa pada laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 pada Minggu (12/08/23) kemarin.

Baca Juga

Lima gol The Magpies dicetak oleh Sandro Tonali (6’), Alexander Isak (16’, 58’), Callum Wilson, dan Harvey Barnes (90+1’), sedangkan gol The Villans disumbangkan oleh Moussa Diaby pada menit ke-11.

Setelah menjalani debutnya di Liga Inggris, Tonali, yang merupakan mantan bintang AC Milan, langsung mencetak gol dalam waktu enam menit saja sejak mulainya pertandingan Newcastle vs Aston Villa.

Tak tanggung-tanggung, admin Twitter Newcastle United pun sampai "mengejek" AC Milan dengan caption sarkasme “Dia bahkan tidak ingin di sini.”.

Memang tak bisa dimungkiri bahwa Sandro Tonali dikorbankan oleh AC Milan yang membutuhkan banyak uang untuk belanja pemain baru.

Baca Juga

Mumpung The Magpies berani menawar sekitar 70 juta euro, Rossoneri tampaknya tidak berpikir dua kali untuk melepas gelandang asal Italia itu.

Pria berusia 22 tahun itu bahkan dikabarkan sampai menangis selepas mengetahui bahwa dirinya akan dijual ke Newcastle, bahkan dalam wawancaranya ia mengisyaratkan tidak langsung tak sabar untuk pulang ke Milan suatu hari nanti.

Sandro Tonali mungkin bisa saja menjadi kunci keberhasilan Newcastle United pada musim 2023/2024 ini karena kontribusinya yang bagus.

Tak menutup kemungkinan pula AC Milan bisa saja menyesal menjual Sandro Tonali ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Tonali Punya 4 Kontribusi Gol di Newcastle vs Villa

Laga sengit Newcastle United vs Aston Villa di Liga Inggris yang dimenangkan tuan rumah 5-1, Sabtu (12/08/23).

Sandro Tonali ternyata memiliki empat kontribusi gol di laga pembuka Liga Inggris antara Newcastle United vs Aston Villa, Sabtu (12/08/23) malam WIB di St. James’ Park.

Pertama jelas kala Sandro Tonali langsung mencetak gol pembuka pada menit ke-6 setelah dirinya kurang dijaga dengan ketat kala bisa menceploskan bola ke gawang Emiliano Martinez.

Baca Juga

Kontribusi kedua, kala gelandang berusia 22 tahun itu mengirim umpan silang kepada Sven Botman yang diteruskan pada Alexander Isak sehingga The Magpies unggul 2-1 lewat golnya.

Kontribusi ketiga Tonali adalah kala ia mengirimkan umpan ke Harvey Barnes yang kemudian diberikan kepada Callum Wilson yang membuat Martinez harus memungut bola lagi dari gawangnya saat skor menjadi 4-1.

Kontribusi keempat Sandro Tonali kala ia melakukan transisi dan memberikan umpan kepada Jacob Murphy sebelum akhirnya bisa dikonversi Harvey Barnes menjadi gol pada menit akhir.

Dengan pembantaian ini, Newcastle United berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan produktivitas empat gol mengalahkan Brighton & Hove Albion dan Manchester City dengan tiga gol.

Baca Juga

Kemenangan perdana di laga pertama ini jelas penting bagi tim besutan Eddie Howe, yang sebelumnya finis empat besar pada musim 2022/2023 lalu.

Pasalnya, kemenangan ini kiranya akan menjadi modal kepercayaan Newcastle United menghadapi laga berikutnya yang bahkan nantinya akan berlaga di Liga Champions.

Newcastle United pastinya bisa mempercayakan Sandro Tonali juga selaku rekrutan anyar dalam membantu The Magpies meraih kesuksesan.

Dengan kontribusi dalam empat gol itu, Sandro Tonali dan Newcastle United niscaya siap mengganggu dominasi The Big Six Liga Inggris pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga
Newcastle UnitedLiga InggrisSandro TonaliBerita Liga Inggris

Berita Terkini