x

Nyaris Batal, Transfer Samardzic ke Inter Milan Selangkah Lagi Jadi Nyata

Minggu, 13 Agustus 2023 22:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Kepindahan Lazar Samardzic dari Udinese ke Inter Milan akhirnya menjadi kenyataan setelah nyaris batal di detik-detik terakhir pada bursa transfer musim panas. (Foto: instagram@lakisamar10)

INDOSPORT.COM - Kepindahan Lazar Samardzic dari Udinese ke Inter Milan akhirnya menjadi kenyataan setelah nyaris batal di detik-detik terakhir pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio via Football Italia, Lazar Samardzic  sudah memberi tahu Inter Milan bahwa dia ingin menuntaskan negosiasi kepindahannya ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Gelandang berpaspor Serbia tersebut hanya memiliki waktu sekitar 48 hingga 72 jam untuk mendapat lampu hijau dari keluarganya agar bisa pindah.

Diyakini, keinginan kuat Lazar Samardzic tersebut membuat Inter Milan bernafas lega karena sebelumnya negosiasi transfer sang pemain sempat terancam batal.

Padahal, Inter Milan sebelumnya sudah sepakat dengan Udinese untuk mengeluarkan biaya 15 juta euro plus gelandang muda Giovanni Fabbian untuk menebus Samardzic.

Segera usai kesepakatan kedua klub tercapai, Lazar Samardzic dijadwalkan menjalani tes medis di kota Milan pada pekan depan, namun Inter tiba-tiba saja menghentikan prosesnya.

Baca Juga

Rupanya, Inter Milan nyaris mundur dalam penyelesaian transfer sang pemain karena kemunculan pihak ketiga, yakni ayah dan agen perwakilan sang pemain.

Dua sosok tersebut meminta Inter Milan membayar Lazar Samardzic dengan upah lebih tinggi sesuai permintaan mereka, dengan sang agen juga meminta komisi besar untuk transfer tersebut.

Inter Milan sendiri sudah tidak memiliki budget untuk kenaikan biaya tersebut. Alhasil, kesepakatan tidak terjadi dan Lazar Samardzic gagal berkostum Biru-Hitam.

Meski demikian, Giovanni Fabbian kemungkinan besar akan tetap pindah ke Udinese, tetapi dengan paket yang terpisah dari Lazar Samardzic.

Baca Juga

1. Lazar Samardzic Bikin Rival Inter Milan Gigit Jari

Bintang Udinese, Lazar Samardzic, yang masuk radar AC Milan. (Foto: instagram@lakisamar10)

Dengan demikian, masih harus menunggu dua sampai tiga hari ke depan apakah Lazar Samardzic mendapat persetujuan dari sang ayah untuk pindah ke Inter Milan atau tidak.

Namun keinginan kuat gelandang 21 tahun tersebut tampaknya memberikan keyakinan bahwa Inter Milan selangkah lagi bisa segera merekrutnya dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kabar ini sekaligus menutup kemungkinan Lazar Samardzic dibajak oleh beberapa klub rival Inter Milan yang juga memiliki minat.

Seperti diketahui, West Ham United, AC Milan, Napoli, dan Juventus sempat menyatakan minat untuk memboyong sang pemain.

Lazar Samardzic sendiri adalah seorang gelandang muda yang telah menunjukkan kualitas dalam penampilannya.

Terbukti, pemain berpaspor Serbia tersebut mampu menorehkan perolehan 5 gol dan 4 assist dalam 39 pertandingan yang dilakoni bersama Udinese.

Baca Juga

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat sang pemain masih berusia 21 tahun. Inter Milan pun kepincut dan berencana memboyongnya dengan skema tukar guling dengan Giovanni Fabbian.

Lazar Samardzic akan menjadi rekrutan ke-10 Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini setelah Emil Audero yang pekan lalu diangkut dari Sampdoria.

Emil Audero merupakan kiper Italia berdarah Indonesia yang didatangkan Inter Milan untuk menggantikan Andre Onana yang resmi pindah ke Manchester United.

Beberapa pemain lain yang datang ke Inter Milan seperti Marcus Thuram, Juan Cuadrado, Davide Frattesi, Yann Sommer hingga Raffaele Di Gennaro.

Inter Milan akan mengawali kampanyenya di Liga Italia 2023-2024 dengan menjamu Monza pada 20 Agustus 2023 mendatang di Giuseppe Meazza. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaLazar Samardzic

Berita Terkini