x

Ronaldo Gacor, Al Nassr Juara Arab Club Champions Cup 2023 Usai Tekuk Al Hilal

Minggu, 13 Agustus 2023 02:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja mencetak sejarah seusai berhasil membawa Al Nassr menang atas Al Hilal dan meraih juara Arab Club Champions Cup 2023.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja tampil membela Al Nassr melawan Al Hilal di final Arab Club Champions Cup 2023 pada Sabtu (12/08/23) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di King Fahd Stadium Al Nassr sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Michael Richard Delgado de Oliveira di menit ke-55.

Beruntung, Cristiano Ronaldo mampu menjadi pahlawan dengan berhasil mencetak brace alias dua gol pada menit ke-74 dan 98.

Dalam duel melawan rival abadi di kompetisi Arab Saudi, Al Nassr memasang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak sejak menit awal.

Tidak sendiri, pemain asal Portugal tersebut ditemani oleh eks bintang Eropa lainnya seperti Marcelo Brozovic, Sadio Mane, Seko Fofana dan Alex Telles.

Di kubu Al Hilal, mereka juga menurunkan sejumlah mantan bintang Eropa yakni Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Malcom dan Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Sejak menit awal babak pertama, Al Nassr langsung tampil menekan. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak pertama, Al Nassr mampu unggul 52 persen penguasaan bola. Sayang lima tembakan yang mengarah tepat ke gawang Al Hilal belum bisa membuat Cristiano Ronaldo unggul di 45 menit pertama.

Baca Juga

1. Sempat Ada Tangisan dari Cristiano Ronaldo

Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

Seusai jeda, petaka harus didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. Mereka malah kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-51.

Menerima umpan silang dari Malcom, Michael melepaskan sundulan terbang yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Al Nassr dan merubah skor 1-0 untuk Al Hilal.

Baca Juga

Tertinggal lebih dulu membuat Al Nassr langsung tampil lebih menekan. Akhirnya gol yang ditunggu baru bisa teripta memasuki menit ke-74.

Cristiano Ronaldo sukses membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah mengkonversi umpan silang dari Sultan Al Ghanam.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 tetap bertahan dan laga terpaksa harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu.

Saat babak tambahan waktu dimulai, Al Nassr sukses berbalik unggul pada menit ke-98. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace usai memanfaatkan bola muntah tendangan Seko Fofana dari luar kotak 16.

Saat waktu menujukan menit ke-115, Al Nassr terpaksa harus kehilangan Cristiano Ronaldo. Eks bintang Real Madrid dan Manchester United itu ditarik keluar karena menderita cedera.

Baca Juga

Ronaldo harus digantikan oleh Ali Al Hassan dan menyaksikan timnya bermain dari bangku cadangan sambil menangis.

Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr sukses mempertahankan keunggulan dan mampu menang 2-1 atas Al Hilal. Hasil ini membuat mereka berhak mengangkat trofi ajang Arab Club Champions Cup 2023.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola InternasionalAl-Hilal

Berita Terkini