x

Rumor Transfer AC Milan: Bidik Marko Grujic, Divock Origi Jadi 'Beban'

Minggu, 13 Agustus 2023 19:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Marko Grujic dan Philippe Coutinho sedang latihan saat keduanya masih bermain untuk Liverpool.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Minggu (13/08/23), membidik eks pemain Liverpool, Marko Grujic, namun terganjal Divock Origi.

AC Milan terus melancarkan manuver pada bursa transfer musim panas ini kendati telah berhasil mengamankan delapan pemain anyar.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi incaran Rossoneri adalah Marko Grujic, yang merupakan mantan gelandang klub raksasa Inggris, Liverpool.

Marko Grujic, yang saat ini membela FC Porto, diincar untuk memperkuat lini tengah AC Milan, yang kehilangan keseimbangan usai ditinggal Sandro Tonali.

Meski demikian, untuk sementara ini langkah AC Milan hanya sebatas menanyakan situasi dari Grujic kepada pihak Porto.

Hal tersebut mereka lakukan berbarengan dengan diskusi tentang Mehdi Taremi, striker Porto yang juga tengah mereka incar.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Rossoneri bisa memboyong Marko Grujic dengan harga super murah, yakni 9 juta euro. 

Nilai ini sudah mengalami penurunan dibanding saat 31 Mei 2022, di mana ia berada di titik 12 juta euro.

Hanya saja, tampaknya Milan masih tetap ingin membuang pemain mereka terlebih dahulu untuk perampingan skuad sekaligus menambah kas demi belanja pemain baru.

Kabarnya, mereka siap menjual Simon Kjaer dalam waktu dekat untuk bisa menambah modal di akhir bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Origi Jadi Beban Rossoneri

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Di sisi lain, mantan pemain Liverpool lainnya, Divock Origi, malah menjadi ganjalan  AC Milan untuk mendatangkan striker anyar sebagai pelapis Olivier Giroud.

Hal ini dikarenakan Divock Origi menolak semua klub yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2023 kali ini. 

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Belgia itu memang sudah tak menjadi opsi utama Stefano Pioli. Bahkan, ia tak diikutsertakan di tur pramusim AC Milan kali ini.

Bagaimana tidak, sejak kedatangannya ke San Siro pada musim panas 2022 lalu, Divock Origi hanya mampu mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 27 penampilannya.

Oleh sebab itu, Stefano Pioli ingin menyingkirkan Divock Origi pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, ia malah banyak menolak beberapa klub.

Pemain yang genap berusia 28 tahun itu ditawar beberapa klub seperti West Ham hingga beberapa tim Arab Saudi dengan gaji bersih 4 juta euro per musim.

Baca Juga

Dilaporkan Tuttosport, Origi yang enggan hengkang, membuat AC Milan kesulitan untuk mendapatkan striker baru untuk mengisi slot striker 'Nomor 9' selain Olivier Giroud.

Sebagai informasi, jika berhasil menjual Divock Origi dan meminjamkan striker mudanya yakni Lorenzo Colombo, Milan dapat bergerak cepat untuk mencari penyerang baru.

Pasalnya, tim berjuluk Rossoneri tersebut hanya memiliki Olivier Giroud di posisi ujung tombak serta rekrutan baru yakni Noah Okafor yang bisa berperan sebagai striker.

Apesnya, setelah Divock Origi menolak sederet klub, hingga saat ini belum ada lagi tawaran yang masuk untuk meminang sang pemain. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanDivock OrigiMarko GrujicLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini