x

Shin Tae-yong Panggil Kiper Liga 2, Posisi Ernando Ari di Timnas U-23 Terancam?

Minggu, 13 Agustus 2023 07:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kembali memanggil pemain baru dalam pemusatan latihan. Mereka adalah kiper klub Liga 2, Bekasi FC, Nuri Agus, plus penggawa Persis Solo, Mohammad Kanu.

Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan menyambut Piala AFF 2023 yang bakal berlangsung di Thailand.

Baca Juga

Shin Tae-yong sejatinya sudah memanggil 23 nama, namun belakangan terjadi polemik karena beberapa klub Liga 1 enggan melepas pemain dengan alasan masih digunakan untuk bersaing di Liga 1 2023/24.

Salah satunya ialah bek Persija Jakarta, Rizky Ridho. Hal ini pun sempat membuat gaduh karena Shin Tae-yong membutuhkan jasa kapten timnas Indonesia U-23 tersebut.

Tak mau terlalu berlarut dalam polemik, Shin Tae-yong memanggil pemain baru. Di antaranya ialah Mohammad Kanu dari Persis Solo yang disinyalir menggantikan peran Rizky Ridho.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil Nuri Agus yang merupakan kiper Bekasi FC. Dia menambah sesak posisi penjaga gawang bersama Ernando Ari (Persebaya), Daffa Fasya (Borneo FC), dan Adi Satryo (PSIS Semarang).

Baca Juga

Menariknya, Ernando Ari yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 justru tampak bermain saat Persebaya Surabaya menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-7 Liga 1 2023/24, Jumat (11/8/23).

Dengan kembalinya Ernando Ari ke Persebaya, ada kemungkinan namanya dicoret, meski perihal hal ini belum ada konfirmasi resmi dari PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang ingin melihat performa dari pemain baru. Terlebih, dia berharap para pemain baru bisa bersaing dengan wajah-wajah lama.

Selama pemusatan latihan di Jakarta, Shin Tae-yong belum memberikan materi taktikal. Dirinya hanya akan melakukan latihan untuk pemulihan. 

“Dalam ajang ini, kami akan melihat performa pemain-pemain yang baru bergabung. Program latihan normal nanti diberikan ketika di Thailand nanti,” tukas Shin Tae-yong.

Baca Juga
Persebaya SurabayaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola IndonesiaErnando Ari SutaryadiBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini